Dandim Dan Kapolres OKI Gendong Prajurit

KAYUAGUNG RADIO - Kodim 0402/OKI-OI dan Kapolres OKI dan OI kalah dalam permainan dengan prajurit TNI dan personil kepolisian sehingga harus menggendong keliling di halaman Makodim 0402/OKI di acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-69, Selasa (7/10). Para pimpinan ini harus ikhlas menerima hukuman karena kalah dalam permainan tersebut.

Perayaan tersebut menunjukan, semakin solidnya antara TNI dan Polri serta Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan serta lapisan masyarakat. Permainan tadi yakni, memindahkan belut, bakiat 8 orang, lomba gendong dan tarik tambang yang diikuti oleh anggota TNI, Kodim 0402/OKI-OI, Yonif 141/AYJP dan Raipur C Yonarmed 15/76 Tarik, Polres OKI, Polres OI, Ki Brimob Indralaya, Dishub OKI-OI, Pol PP OKI-OI dan Tagana OKI serta memindahkan kelereng pakai sumpit dan tarik tambang oleh ibu-ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK OKI dan IO.

Kegiatan tadi, untuk menyongsong kebersamaan antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabuapten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir serta masyarakat yang turun merayakan HUT TNI ke-69. Terlihat jelas, TNI dan Polri berbaur menjadi satu kesatuan dan tawa serta gurau mereka di lapangan. Tak hanya sampai disitu saja, TNI dan Polri yang bertugas di OKI dan OI saling menyampaikan informasi dari yang kecil maupun yang besar sekalipun.

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf M Arif Suryandaru mengatakan, pelaksanaan HUT TNI ke-69 kita adakan pada 7 Oktober 2014, karena, bertepatan dengan hari raya Idul Adha tanggal 5 tersebut.

Demikian, pada sisi lain lebih kepada hakikat TNI dalam HUT ke-69 mereflisikan dan mengepaluasi hari jadinya untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa serta tugasnya sebagi unsur keamanan dan pertahanan Negara yang iplementasinya ditujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara.

“Tema HUT TNI kali ini, Patriot Sejati Propesional dan dicintai rakyat,” ujarnya seraya berucap TNI ingin menunjukan bahwa dirinya sebagai parajurit pejuang yang cinta Negara, cinta bangsa, cinta rakyat dan cinta kehidupan, makna sifat kepatriotan ini dalam arti mengawal demokrasi, menjaga kadaulatan keutuhan NKRI secara profesional menuju Indonesia yang aman dan sejatera. 
Untuk itu, Arif menambahkan, TNI dituntut selalu senantiasa dalam mengemban tugas mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, untuk itu dalam peringatan HUT TNI ke-69 ini, Arif mengajak, maknai dengan tekat dan janji untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian dimasa yang akan datang.

Ditambah lagi, guna meneguhkan hati menguatkan jiwa segenap prajurit TNI harus mantapkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral, tempatkan tugas diatas sega-galanya, junjung tinggi nilai kebangsaan, tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan, pegang teguh kedisiplinan prajurit dengan berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, taati hukum dan hak azazi manusia, bina solidaritas satuan, tegakan rangkai komando disetiap strata kepemimpinan TNI, dan mantapkan kepemimipinana lapangan.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk didampingi Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk mengharapkan, jalinan yang sudah semakin harmonis ini tetap harus dijaga dengan baik, baik itu ditingkat personil dan prajurit maupun ditingkat komandan. “Kegiatan ini luar biasa dan harus jauh lebih ditingkatkan. Ini menunjukan kebersamaan yang erat antara polisi dan TNI,” tandasnya
Diberdayakan oleh Blogger.