Ulang Tahun Emas Hari Kesehatan Nasional Ke-50

KAYUAGUNG RADIO - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 tahun 2014 atau ulang tahun emas HKN dimaksudkan untuk menjadikan perjalanan Pembangunan Kesehatan Indonesia selama setengah abad terakhir ini sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani dan sosial serta bermutu, produktif dan berdaya saing.

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-50 untuk Kabupaten OKI diselenggarakan di Halaman Pemda Kabupaten OKI Senin, 17 November 2014, dengan tema Sehat Bangsaku Sehat Negeriku, dilanjutkan dengan pengumuman lomba medis dan paramedis berprestasi, pengumuman lomba puskesmas bersih dan berprestasi, penyerahan secara simbolis ambulans puskesmas, serta pengumuman lomba UKS dan Posyandu Se-OKI, yang di hadiri oleh seluruh Unsur Muspida, seluruh SKPD Kabupaten OKI dan undangan.

setelah upacara diselenggarakannya Peresmian Rumah Singgah Dinas Kesehatan Kabupaten OKI oleh Ibu ketua TP PKK Kabupaten OKI yang dilanjutkan dengan Kegiatan Bakti Sosial (Pelayanan Donor Darah berjumlah 30 orang, Pengendalian penyakit tidak menular dan pemeriksaan kesehatan lainnya seperti cek gula darah, cek kolestrol, vital sign, dll) dan melatih saraf motorik dan sensorik anak melalui lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang diikuti oleh perwakilan TK dan SD seKabupaten OKI di halaman Rumah Singgah Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, dihadiri oleh Wakil bupati OKI, Ketua TP PKK Kabupaten OKI, seluruh pimpinan puskesmas, seluruh bidan sub dan dokter puskesmas.
Dalam sambutannya di Acara Hari Kesehatan Nasional ke -50 tahun 2014, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI H.M Lubis,SKM,M.Kes, mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 50 tahun 2014 adalah ulang tahun emas pembangunan kesehatan Indonesia. Sebuah usia yang cukup mapan untuk kembali merivew perjalanan pembangunan kesehatan selama setengah abad. Momentum ini sebagai pengingat public bahwa kesehatan harus bergerak dari wilayah kuratif ke pemerintah, Kepala Daerah, Dunia usaha, organisasi kemasyarakatan juga di ajak untuk turut ambil bagian dari peringatan HKN dengan kegiatan yang mendukung pembangunan kesehatan masyarakat agar semakin mengerti arti pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga kesehatan dengan bergaya hidup sehat, dan berhenti untuk menghisap rokok.

Pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional yang ke-50, pada tanggal 18 November 2014 akan diisi dengan pemecahan rekor MURI yaitu Komitmen Anti Rokok yang ditandai dengan tanda tangan pada spanduk besar di sepanjang pagar Dinas Kesehatan kabupaten OKI oleh seluruh Insan Kesehatan dan masyarakat. Diharapkan kehadirannya kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 ini.
Diberdayakan oleh Blogger.