5 Manfaat Mengejutkan Selai Kacang Untuk Kesehatan

Berbicara mengenai selai, tentu kita semua sudah mengenal dengan baik yang namanya selai kacang. Selain rasanya yang nikmat, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa selai kacang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Secara mengejutkan, selai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Lemak sehat dalam selai kacang dipercaya bisa bantu turunkan berat badan lebih cepat bahkan bisa bantu tubuh terhindar dari risiko Alzheimer. Dilansir dari lamanprevention.com, inilah 5 manfaat mengejutkan selai kacang untuk kesehatan Anda.

Menyehatkan Jantung

Bagi Anda yang ingin memiliki jantung sehat, sarapan roti ditemani dengan selai kacang adalah pilihan yang tepat. Beberapa study menyebutkan bahwa selai kacang baik untuk kesehatan jantung. Selain kacang juga dikatakan mampu mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kardiovaskular.

Mencegah Alzheimer

Penelitian menyebutkan bahwa dalam selai kacang mengandung nutrisi bernama niasin. Dan nutrisi inilah yang dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer hingga 70%.

Mencegah Kanker Usus

Salah satu penyakit yang banyak ditakuti adalah penyakit kanker. Untuk menghindari risiko kanker dalam tubuh, sangat disarankan bagi Anda konsumsi selai kacang. Beberapa study percaya bahwa selai kacang mampu mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh terutama kanker usus pada wanita.

Cegah Pembentukan Batu Empedu

Beberapa penelitian kesehatan menyebutkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi selai kacang secara teratur dengan porsi yang sesuai kebutuhan tubuh, maka hal ini bisa bantu seseorang tersebut untuk terhindar dari penyakit batu empedu. Kandungan nutrisi seperti vitamin E, antioksidan dan juga protein dalam selai kacang inilah yang menjadi alasan kenapa ia baik untuk kesehatan empedu.

Bantu Turunkan Berat Badan

Jika biasanya banyak orang menghindari selai kacang karena dianggap bisa membuat tubuh mudah gemuk, anggapan ini tentu tidak benar. Beberapa study justru menyebutkan bahwa makan selai kacang yang mengandung 180 - 210 kalori per porsi bersama roti bisa bantu Anda merasa awet kenyang. Dengan makan selai kacang yang rendah serat dan karbohidrat, Anda bisa menekan nafsu makan sehari-hari dan dengan mudah dapatkan tubuh langsing.

Itulah 5 manfaat dari selesai kacang untuk kesehatan. Sebagai makanan yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh, tidak heran jika selai kacang perlu menjadi salah satu menu wajib teman roti sebagai sarapan pagi. Melihat segudang manfaat dari selai kacang, masihkah Anda ragu untuk konsumsi selai kacang? :)
Diberdayakan oleh Blogger.