6 Alasan Kenapa Harus Bangun Pagi

Bangun pagi bisa menjadi hal yang begitu menyiksa bagi sebagian orang. Apalagi jika Anda selalu disibukkan dengan banyak hal hingga larut malam. Padahal bangun pagi itu sangat penting. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan bangun pagi.

Sebagai langkah awal untuk membangun kebiasaan bangun pagi, yuk kita ketahui dulu enam alasan penting kita harus bangun sebelum jam 6 pagi. Awalnya memang akan terasa berat (bagi Anda yang belum terbiasa), tapi jika dibiasakan lama-lama pasti akan bisa. Anda pun nantinya akan mendapat banyak manfaat dan perubahan positif dalam rutinitas Anda.

1. Punya Waktu untuk Membuat Rencana
Banyak orang yang sulit mencapai target karena kurangnya fokus. Nah, supaya bisa kembali fokus, maka bangunlah lebih pagi. Kemudian atur kembali rencana harian Anda. Dengan pikiran yang masih jernih di pagi hari, Anda bisa lebih mudah mengatur prioritas Anda.

2. Bersemangat Menyambut Hari
Karena Anda sudah punya rencana dan membuat daftarnya, Anda jadi punya semangat untuk menjalani hari Anda. Anda bisa kembali tersenyum karena tahu hari ini akan jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

3. Punya Waktu untuk Berolahraga
Bangun lebih pagi, ada waktu lebih banyak untuk berolahraga. Kalau belum terbiasa berolahraga, lakukan saja olahraga ringan selama 15-30 menit tiap pagi.
Melakukan gerakan yoga ringan bisa jadi langkah awal Anda menyalakan semangat olahraga pagi. 

4. Punya Waktu untuk Sarapan
Dikutip dari elitedaily.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh John Hopkins Bloomberg School of Public Health menunjukkan bahwa sarapan bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti sebuah mobil yang butuh bensin untuk bisa berfungsi, begitu juga tubuh kita yang perlu asupan makanan sehat di pagi hari agar bisa beraktivitas lebih produktif.

5. Orang-Orang Sukses Punya Kebiasaan Bangun Pagi
Tim Cook, CEO Apple, punya kebiasaan mengirim email kantor setiap pukul 04.30. Jack Dorsey, pendiri Twitter juga selalu memulai harinya pukul 05.30. Richard Branson, pendiri Virgin Group, bangun pukul 05.45 untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja. See? Orang-orang sukses punya kebiasaan baik bangun pagi.

6. Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Bangun pagi artinya kita memulai hari lebih awal dari orang kebanyakan. Kita berhasil mencuri start. Hal ini kemudian akan terbawa hingga sepanjang hari. Kita akan lebih percaya diri dan punya semangat baru menjalani rutinitas


Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.