728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 30 Maret 2015

Empat Rasa Sakit yang Tak Boleh Diabaikan

Rasa nyeri pada salah satu anggota tubuh, sering dialami kebanyakan orang. Rasa sakit itu memang tak muncul setiap hari, tetapi datang dengan tiba-tiba. Dan hal ini membuat banyak orang menganggap sepele. Terkadang, mereka mengobatinya dengan hanya mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. 

Tetapi, rasa sakit yang kadang-kadang muncul di kepala atau kaki tak boleh diabaikan begitu saja. Berikut empat rasa sakit yang harus diwaspadai seperti dikutip dari Genius Beauty:

1. Nyeri berat di kaki atau betis

Kemungkinan penyebabnya adalah trombosis vena dalam. Biasanya orang-orang yang berisiko terhadap rasa sakit ini di antaranya adalah pasien yang menjalani operasi dan sedang beristirahat, atau wanita yang menggunakan kontrasepsi. Mereka tak boleh mengabaikan rasa sakit di kaki dan betis. Jika rasa sakit terlalu berlebihan, pastikan Anda memeriksakan diri ke dokter.

2. Nyeri di bagian punggung

Orang-orang yang merasakan sakit di punggung terkadang menahan rasa sakit yang tak terkira dengan meneteskan airmata. Kemungkinan penyebabnya adalah diseksi aorta. Biasanya gejala ini muncul pada orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi atau penyakit jaringan ikat seperti sindrom Marfan. Diseksi aorta bisa menyebabkan stroke, lumpuh atau gagal ginjal.

3. Sakit gigi yang berlebihan

Nyeri yang sangat kuat pada gigi, yang menjalar ke leher mungkin itu disebabkan karena angina ludwig, infeksi bagian bawah mulut. Hal ini tak boleh dianggap sepele, harus segera diobati. 

4. Sakit kepala parah

Kemungkinan penyebabnya adalah pendarahan otak. Jika Anda stroke yang disebabkan oleh pendarahan di otak, Anda akan merasakan sakit kepala yang datang secara tiba-tiba, mencapai intensitas maksimum dalam beberapa detik atau menit. Mereka bahkan bisa pingsan dan hilang kesadaran.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Rasa Sakit yang Tak Boleh Diabaikan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka