728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 31 Maret 2015

Jerawat? Hilangkan Dengan 5 Cara Ini

Hampir semua orang mengalami masalah dengan wajah yang berjerawat. Pasalnya, jerawat merupakan hal kecil yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Hal ini pun tidak dialami oleh para wanita saja, namun pria pun sering menghadapi masalah ini.

Banyak hal yang menyebabkan munculnya jerawat, di antaranya menstruasi, perubahan hormon, pemakaian kosmetik yang salah, atau udara kotor yang menempel pada wajah sehingga kulit wajah dipenuhi sel kulit mati. Selain itu, jerawat bisa juga muncul karena pola makan yang tidak sehat, serta jenis makanan yang dikonsumsi kurang mengandung vitamin A dan E.

Nah, jerawat pun bisa meninggalkan bekas jika Anda memencetnya. Dan biasanya Anda akan memencet jerawat yang belum matang untuk menghilangkan jerawat. Sayangnya, cara tersebut justru akan membuat jerawat meninggalkan bekas pada wajah yang sulit hilang.

Tidak hanya itu saja, hasil dari memencet jerawat tadi bisa menyebarkan bakteri ke pori-pori kulit yang pada akhirnya akan menimbulkan infeksi jerawat baru. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membasmi jerawat dengan cepat:

Pasta gigi

Pasta gigi dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena pasta gigi mengandung silica yang bisa mengeringkan kelembaban secara cepat. Karena itulah pasta gigi dapat mengeringkan dan mengecilkan ukuran jerawat hanya dalam satu malam saja. Jadi, jika jerawat tiba-tiba saja muncul maka segeralah oleskan pasta gigi pada area yang berjerawat sebelum tidur dan bilas di pagi hari.

Mentimun

Mungkin orang beranggapan bahwa mentimun hanya berguna untuk menghilangkan kantung mata saja, padahal mentimun pun dapat menghilangkan jerawat. Pasalnya, mentimun mengandung bahan anti peradangan yang bisa menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun yang diparut dan campurkan air perasan lemon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas.

Madu dan kayu manis

Madu merupakan antibiotic alami yang baik untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan mencampur dua sendok teh madu dengan satu sendok teh kayu manis bubuk. Setelah diaduk hingga rata oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Aspirin

Aspirin mengandung anti peradangan yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya dengan menghaluskan satu pil aspirin yang dicampurkan ke dalam sedikit air hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada area wajah yang berjerawat. Setelah mengering dan mengelupas, bersihkan sisanya dari wajah Anda.

Uap air panas
Uap air panas merupakan satu hal lagi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan menyediakan sepanci atau sebaskom air yang dimasak hingga mendidih dan posisikan wajah Anda menghadap ke uap yang bermunculan untuk membuka pori-pori, menghaluskan dan melembabkan kulit, sekaligus menghilangkan jerawat. 
 
 
 Vemale.com 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jerawat? Hilangkan Dengan 5 Cara Ini Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka