728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 02 Maret 2015

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah belimbing. Buah yang memiliki rasa segar dan mengandung banyak air ini dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun buah belimbing tidak sepopuler buah jeruk ataupun buah apel, buah belimbing sangat perlu untuk ada di daftar buah sehat yang harus tersedia di rumah Anda. 

Buah belimbing atau yang juga sering disebut sebagai buah bintang ini sendiri memiliki rasa manis bercampur asam namun sangat segar di konsumsi saat siang hari. Buah belimbing adalah buah tropis yang bisa didapatkan baik di minimarket. toko buah atau di pasar tradisional. 

Untuk beberapa negara di dunia, buah belimbing bisa dibilang sebagai buah yang cukup langka. Tapi, jangan khawatir karena di Indonesia Anda bisa dengan mudah menemukan buah belimbing dan merasakan segudang manfaatnya. Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah manfaat buah belimbing, termasuk manfaatnya untuk rambut dan kulit.

Menstabilkan Tekanan Darah
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah yang tidak normal alias darah tinggi atau hipertensi, Anda sangat dianjurkan untuk konsumsi buah belimbing. Kandungan nutrisi pada buah belimbing dipercaya dapat menstabilkan tekanan darah berlebih dalam tubuh. 
Selain baik untuk menstabilkan tekanan darah, beberapa study menyebutkan bahwa buah belimbing sangat baik mengatasi mabuk karena minuman keras ataupun keracunan. Konsumsi buah belimbing bisa dengan cara memakannya secara langsung, membuatnya sebagai rujak buah, membuat jus atau membuatnya menjadi salad buah.

Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Di dalam buah belimbing mengandung vitamin A, B dan C yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat daya tahan tubuh. Metabolisme tubuh akan stabil saat seseorang mengkonsumsi buah belimbing. 
Mengingat bukan hanya vitamin yang terkandung pada buah belimbing, melainkan adanya nutrisi berupa tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B9 (asam folat) serta serat yang cukup banyak, buah belimbing juga dipercaya bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung serta stroke. 

Bantu Turunkan Berat Badan
Ketika Anda ingin memiliki berat badan ideal dan sukses dalam menjalankan program diet, tidak ada salahnya Anda menggunakan buah belimbing sebagai asupan nutrisi bagi tubuh Anda. Serat yang cukup tinggi dan vitamin serta nutrisi yang terkandung dalam buah belimbing dikatakan sangat baik bantu seseorang mencapai sukses saat menjalankan program diet atau program penurunan berat badan. 
Selain dapat membantu dalam keberhasilan program diet, buah belimbing dipercaya sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Beberapa penelitian menyebutkan buah belimbing bisa merangsang keluarnya aliran susu. Bukan hanya itu saja, buah bintang ini juga bisa mengatasi mual, sakit kepala, gangguan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol berlebih di tubuh.

Merawat Kesehatan Rambut
Bagi Anda yang memiliki keluhan dengan rambut rontok. Cobalah menggunakan perawatan alami pakai buah belimbing. Caranya cukup mudah, potong buah belimbing tipis-tipis lalu gunakan airnya untuk masker rambut hingga akar rambut. 
Agar hasil maksimal, Anda bisa menghaluskan buah belimbing lalu mencampurnya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dan menggunakannya sebagai masker rambut. Anda dapat melakukan cara ini minimal 3 hari sekali. Selain mengurangi rambut rontok, buah belimbing juga akan menjaga kekuatan rambut, mengatasi kusam dan membuat rambut lebih halus.

Merawat Kesehatan Kulit
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah belimbing sangat baik digunakan sebagai masker kulit dan wajah. Vitamin dan nutrisi pada buah belimbing dipercaya bisa mengatasi kulit berminyak, mengatasi jerawat, membuat kulit lebih halus dan segar serta membuat kulit menjadi awet muda. Dengan segudang manfaatnya ini, tidak heran jika tidak sedikit produk kecantikan menggunakan buah belimbing sebagai bahan dasar setiap produknya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka