728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 24 Maret 2015

"Sesakit Sakitnya" Ruri

KAYUAGUNG RADIO - Itulah penggalan syair lagu yang akan dirilis oleh Ruri, vokalis band Repvblik. Uniknya, lagu itu bukan karya cipta Ruri, tetapi karya cipta H Dose Hudaya SE,SH,MH, pencipta lagu dan produser yg punya label DHP (DH Production).


Vokalis yang punya tinggi badan 175 cm  kelahiran Jakarta 14 Februari 1981 ini memang akan merilis beberapa single Pop Indonesia bergenre Melayu atas nama dirinya sendiri. Judul lagu-lagunya antara lain "Sesakit-sakitnya" dan "Pura Pura Cinta" yang disingkat "PPC".

Musisi bernama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini  memaparkan ketertarikan untuk menerima pinangan DHP, label besar yang bermarkas di Jalan Cilengkrang I Kota Bandung. "Saya dengarkan lagunya, memang lagunya sangat menyayat hati, dan lagu itu kayaknya jujur banget dari hati, dan kalau saya nyanyikan kayaknya bakal bisa diterima oleh masyarakat. Walau pun saya punya lagu-lagu karya saya sendiri tapi menjadi kebangggaan juga dan tantangan buat saya menyanyikan lagu karya orang lain sebaik menyanyikan lagu karya saya sendiri. Tantangan lainnya, saya harus mengerjakan dua pekerjaan dengan sama baiknya. Sebagai penyanyi Repvblik dan sebagai penyanyi lagu-lagu karya Pak Dose Hudaya. Saya komit untuk tidak mengganggu Repvblik dan karya Repvblik. Disitulah tantangannya, bagaimana melaksanakan dua pekerjaan dengan sama baiknya,".

Dengan mantap dan percaya diri, vokalis tangguh berzodiak Aquarius ini menambahkan, "Alhamdulillah, ada dua lagu yang sudah saya nyanyikan, judulnya 'Sesakit-sakitnya', dan 'Pura Pura Cinta", menurut saya hasilnya sangat baik, dan saya optimis bakal booming. Optimis sekali. Saya optimis karena lagu karya Pak Dose itu jujur dari hati, tidak menjiplak karya orang lain. Kayaknya lagu itu diangkat dari pengalaman pribadi. Saya rasa banyak orang yang punya pengalaman seperti yang menjadi tema lagu itu, walaupun disakiti tetapi selalu setia dan tetap cinta. Jadi, saya optimis banyak orang yang bakal suka lagu itu. Buat teman-teman yang lagi patah hati, mudah-mudahan lagu ini bisa membangkitkan motivasi untuk bangkit, bukan malah down karena patah hati,".

Bicara tentang lagu, Ruri menganut pendapat bahwa eksistensi band ditentukan oleh lagu, bukan oleh nama. "Mempertahankan eksistensi lebih berat ketimbang mendapatkannya. Eksistensi ditentukan oleh lagu. Jika dlm perjalanan selanjutnya tidak ditopang oleh lagu yang bagus, sebuah band akan sulit mempertahankan eksis tensinya. Jadi, betapa pentingnya sebuah lagu dalam mempertahankan eksistensi," papar Ruri.
Tak hanya sang vokalis, Repvblik-nya pun melirik lagu karya cipta Dose Hudaya. Menurut Dose, ada 3 lagu yang tadinya akan dinyanyikan solo oleh Ruri, kemudian diambil oleh bandnya. "Lagu-lagunya berjudul 'Aku Takut', 'Aku Tetap Cinta/ATC', dan 'Sayang Sampai Mati'. Jadi, saya harus membuat lagi lagu penggantinya untuk Ruri," jelas Dose dibarengi senyum.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Sesakit Sakitnya" Ruri Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio