728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 06 April 2015

90 Kendaraan Terjaring Dalan Razia Simpatik

KAYUAGUNG RADIO - Selama 5 hari sejak dimulai Operasi Simpatik, yang dimaulai dari tanggal 1 – 21 April Satlantas Polres OKI telah menertibkan 90 pelanggar lalulintas. Yang dinataranya 15 dilakukan tindakan dengan tilang dan 75 dilakukan teguran. 

Kasat Lantas Polres OKI AKP Harris Batara SIK melalui Ipda risakto Handoyono mengatakan Oprasi Simpatik 2015 adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan tertib berlalu lintas yang mantap dan kondusif. Guna mencapai hasil yang optimal, dimana cara bertindak dalam Operasi Simpatik adalah melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakan berlalu lintas.

‎Sementara selama 5 hari Operasi Simpatik, kecelakaan lalulintas terjadi 2 kali, di mana satu orang meninggal dunia, 1 orang dan luka ringan 5 orang.

Dalam upaya ini, pihak kepolisian memang lebih banyak mengedepankan upaya persuasif ‎dengan melakukan tindakan preemtif dan persuasif. Tindakan preemtif di antaranya melakukan sosialisasi di media massa, tempat keramaian dan lokasi rawan pelanggaran lalulintas.

"Untuk sosialisasi ini dari satuan lalulintas Polres OKI telah memasang spanduk serta menyebarkan stiker untuk masyarakat tau penggunan kendaraan yang isisnya agar tertib dan taat akan aturan berlalulintas dan menjaga keselamatan berlalulintas," ungkapnya.


Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat OKI agar selalu dapat mematuhi peraturan lalu lintas dengan melengkapi perlengkapan berkendara. dan patuhi rambu-rambu yang ada, serta pakai helm standar. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 90 Kendaraan Terjaring Dalan Razia Simpatik Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio