728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 01 April 2015

IDP Hadirkan Single "Meninggalkanmu"

KAYUAGUNG RADIO - “… Andai aku bisa meninggalkanmu, tanpa aku harus menyakiti hatimu, ku akan pergi..melupakanmu.. Dan bila ku harus rela menghapus memori ingatanku.. kuingin engkau tau akulah cinta sesungguhnya…

    
Itulah sepenggal lyric yang terlantun dengan syahdu melalui pita suara Indah Dewi Pertiwi, seolah lahir dari lubuk hatinya yang paling dalam, IDP mampu menginterpretasikan kata demi kata, bait demi bait lagu ini dengan sangat baik, sehingga nyawa dan mood lagu mampu menyentuh hati pendengarnya.

Meninggalkanmu merupakan sebuah karya dari Piyu, baik dari isi lyric, pemilihan sound,  maupun notasi lagu yang terpadu dalam sebuah harmoni nan indah, seolah mampu menyayat perasaan setiap orang yang mendengarnya dan terhanyut dalam kegalauan terdalam. Nada-nada indah berpadu dengan lyric yang pas, menjadi “hook” dan sangat ear-catchy, ditambah lagi semua itu mampu membuat karakter vocal IDP lebih ter-explore, bisa jadi inilah salah satu kelebihan dari seorang komposer ternama sekelas Piyu.

Meninggalkanmu, masih bercerita tentang balada kisah cinta klasik, yaitu kegalauan saat menyadari tentang cinta yang salah, tentang cinta yang seharusnya tak pernah terjadi dan berlarut-larut sehingga semakin sulit untuk mengakhirinya tanpa rasa sakit yang mendalam. Tak lupa instrument cello dan violin yang identik dengan kesedihan terdengar dominan membalut untaian kata, mempertajam rasa.

Masih dari album Déjà Vu yang berisi beberapa masterpiece dari musisi ternama tanah air seperti Dewa 19, Padi, dan Koes Plus yang dinyanyikan ulang oleh IDP, lagu Meninggalkanmu ini terdengar “membaur” diantara lagu-lagu tersebut, jauh dari kesan jomplang atau pincang, semoga ini menjadi sebuah pertanda lagu Meninggalkanmu bisa menjadi salah satu masterpiece yang bisa bertahan sampai beberapa dekade kedepan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: IDP Hadirkan Single "Meninggalkanmu" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio