728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 14 April 2015

"Pengingat" Single Kedua Kunto Aji Bersama Barry Likumahua

KAYUAGUNG RADIO - Mendengar nama Kunto Aji tentu lekat dengan penampilannya yang unik. Berambut kribo dan berkacamata menjadi ciri penampilannya. Kunto Aji sukses menarik perhatian kancah musik nasional dengan single perdananya Terlalu Lama Sendiri yang banyak menduduki top chart radio di kota-kota besar. Seolah tak henti bereksplorasi, kini Kunto Aji menyuguhkan single keduanya PENGINGAT, bersama dengan arranger yang juga mahir bermain bass Barry Likumahuwa. Simak obrolan bersama Kunto Aji tentang single barunya.


Dari segi musikalitas ada perbedaan signifikan antara Terlalu Lama Sendiri dengan PENGINGAT, sebuah strategi atau sekedar eksperimen?

Ketika saya memperdengarkan lagu ini kelingkaran terdekat, gak sedikit yang kaget dan berkomentar "berat juga ji", "jualan gak nih?", "gak takut ngedrop dari terlalu lama sendiri?". Iya, mungkin single kedua ini memang gak sesuai ekspektasi mereka. Tapi sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan hal itu, bahkan saat saya mengeluarkan Terlalu Lama Sendiri pun saya gak berpikir lagu ini akan disukai banyak orang atau gak. Saya hanya membuat karya sesuai apa yang saya mau. Saya  menulis lirik sesuai dengan apa yang ada di kepala saya, gak di buat-buat. Gak mikirin laku apa gak, itu belakangan. Kalo pun akhirnya lagu ini gak sebesar lagu Terlalu Lama Sendiri ya gapapa. Saya hanya berharap walaupun sedikit, tapi akan ada orang yang terbuka pikirannya lewat lagu ini.

Tapi kalo dilihat dari sisi strategi, saya menganalogikan musik saya seperti roller coaster. Terlalu Lama Sendiri dan Pengingat adalah pembuka. Saya ingin membiarkan pendengar saya menilai, saya ingin mereka tergiring dengan mood yang saya bangun. Sebelum akhirnya masuk kesuguhan utama yaitu album.

Saya sedang mencoba bermain dengan industri ini. Tidak dengan pendekatan dagang, tapi karya yang dibuat tanpa banyak pertimbangan. Tidak terjebak dalam sebuah pakem yang sudah lama terbentuk.

Single kedua Kunto Aji PENGINGAT di release pada tanggal 6 April 2015. Seperti harapannya, semoga single ini bisa menjadi Pengingat, bagi siapa saja yang belum melangkah sesuai keinginan hati kita. Dengarkan hatimu!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Pengingat" Single Kedua Kunto Aji Bersama Barry Likumahua Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio