728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 06 Mei 2015

29 Warga OKI Umroh Gratis

KAYUAGUNG RADIO - Bentuk perhatian Pemkab OKI di bidang keagamaan diwujudkan dengan memberangkatkan umroh gratis kepada 29 warganya. Mereka yang akan berangkat ke Tanah Suci itu juga menerima uang saku dari pemerintah daerah. 

Pemberangkatkan 29 orang calon jamaah umroh dilepas Wabup OKI HM Rifa’i SE dan Sekda OKI H Husin SPd MM di BPBS II Setda OKI, Rabu (6/5). Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun 2014 (30 orang) dan tahun 2013 (83 orang). 

Kabag Kesra Setda Asnil Fikri SH MSi mengatakan, 29 warga yang berangkat umroh gratis telah diseleksi sesuai kinerja dan peran mereka di bidangnya masing-masing. Umroh gratis merupakan program rutin dari Pemkab OKI setiap tahun. 

Ia merincikan, 29 orang tersebut terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, P3N, para pemenang STQ Sumsel tahun lalu, pemenang undian majelis taqlim, orang camat, bidan teladan dan beberapa orang utusan lainnya yang sudah dipilih secara ketat oleh tim seleksi. 

Sedangkan Wabup OKI HM Rifa’i SE menghimbau kepada para calon jamaah umroh agar menjaga kekompakan, menjaga kesehatan dan menjaga nama baik negara khususnya Kabupaten OKI. Katanya, umroh merupakan ibadah agama Islam yang mirip dengan haji. 

“Umroh sering disebut ibadah haji kecil. Ibadah ini disunahkan bagi umat Islam yang mampu. Pemkab OKI menghimbau para calon jamaah agar khusuk beribadah di sana dan mendo’akan agar terwujudkan program-program Pemkab OKI,”pinta Wabup OKI. " umroh gratis merupakan bentuk penghargaan kepada warga OKI yang terpilih yang telah menunjukkan kinerja dan berperan penting dalam mendukung dan mewujudkan program Pemkab OKI selama ini. Bagi warga lainnya agar termotivasi sehingga tahun depan terpilih untuk umroh gratis.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 29 Warga OKI Umroh Gratis Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio