728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 17 Juni 2015

Harga Daging Tembus Rp 140ribu

KAYUAGUNG RADIO - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten OKI, mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Seperti yang terjadi di Pasar Kayuagung, harga daging sapi yang semula Rp 85 ribu per kilogramnya kini naik mencapai Rp 140 ribu. Kenaikan ini diduga diakibatkan karena pasokan yang tidak mencukupi.

Disamping, itu Kenaikan harga juga dipicu permintaan daging yang cenderung naik menjelang Ramadan. " Saya sangat terkejut ketika belanja di pasar semua bahan pokok naik yang parah lagi harga daging mencapai Rp 140ribu per Kg," kata Suratmi, seorang ibu rumah tangga yang berbelanja ditemui di pasar kayuagung, Rabu (17/06/2015).

Untuk menyiasatinya kata Suratmi dirinya terpaksa beralih ke ikan meskipun harganya juga naik tapi tidak separah dibandingkan dengan harga daging sapi. " Semua harga kebutuhan rata-rata naik,terpaksa kita juga harus pilih-pilih untuk berhemat,"katanya.

Riko Seorang pedagang daging di pasar kayuagung mengakui, dalam beberapa hari terakhir harga daging terus mengalami kenaikan bahkan, harga daging saat ini tembus Rp 140ribu. " Seperti kita ketahui menjelang puasa kebutuhan masyarakat terhadap daging meningkat sementara pasokan berkurang, sehingga memicu kenaikan harga bahkan tidak terkendali,"ungkapnya.Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKI, Herry Susanto mengatakan, terkait melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok dan daging pihaknya akan segera melakukan sidak ke pasar. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar (OP). " Kita sudah dengar kabar kenaikan tersebut, kita berharap kepada para pedagang untuk tidak mencuri kesempatan bulan puasa dengan menaikkan harga,"katanya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Harga Daging Tembus Rp 140ribu Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio