728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 10 Juni 2015

Wabup Hadiri Wisuda Santri Ponpes Tauhidil Muchlisin

KAYUAGUNG RADIO - Wakil Bupati OKI HM Rifai SE menghadiri wisuda akbar dan haflah ke-8 Pondok Pesantren Tauhidil Muchlisin di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (10/5/2015). Pondok pesantren ini telah mencetak generasi Qur’ani yang berwawasan Imtek dan Imtaq.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para santri dan santiwati yang barusan di wisudah, agar ilmu yang didapat bisa membawa berkah dan bisa mengajak orang disekelilingnya bisa belajar ilmu agama terus menerus. Paling tidak bisa membuat orang tua dan keluarga bangga dengan ilmu yang telah didapat selama belajar di pondok,” kata Rifai seraya berucap belajar ilmu agama tidak akan rugi dan untung untuk dunia dan akhirat.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tauhidil Muchlisin H Yuristian Palimbani AHM SH menceritakan secara singkat, pondok pesantren tersebut. Menurutnya pondok ini didirikan 8 tahun lalu, dibangun dari kayu gelondongan dan dinding bambu dan atap ilalang. Yang saat itu, apabila hujan turun dipastikan santri yang sedang belajar mengaji kebasahan. Demikian, kalau panas, langit bisa dilihat dari bawah atap illang terang benderang.

Berkat kerja keras dan penuh kesabaran serta doa para anak soleh dan soleha, kini bangunan tersebut berubah menjadi bangunan permanen memiliki puluhan ruang kelas, ruang kantor, UKS, mess santri dan santriwati, aula dan gedung dzikir lengkap dengan kamar tidur tamu undang.

“Kami sudah 6 kali wisuda santri dan santriwati MTs dan 3 kali wisuda santri dan santriwati MA. Kami juga telah mencetak hafizh dan hafizah 1 sampai dengan 15 juz. Saat ini ada 2 santri kami yang sedang tes tahap II di Palembang untuk mendapatkan beasiswa belajar ke Turki,” jelas Yuristian Palimbani yang juga menjabat Ketua DPD Forum Pondok Pesantren (Forpes) OKI.

Abah Yuris sapaan akrapnya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, pada Hari Jadi Tauhidil Mushlisin ke-10 tahun 2017 mendatang, pondok Setelah acara wisuda Santri dan Santriwati Ponpes Tauhidil Muchlisin di Desa Suka Pulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dilanjutkan acara pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK OKI Lindasari Iskandar, tanda diresmikannya kebun budidaya sistem terpadu di kawasan pondok pesantren Tauhidil Muchlisin itu sendiri.

“Pondok pesantren ini telah menawarkan kerjasama dengan TP PKK OKI dan tentunya kami sangat meyambut baik. Adanya budidaya sistem terpadu ini tentunya sangat bermanfaat karena hasilnya bisa untuk memenuhi konsumsi sehari-hari dan dikembangkan,” ujar Lindasari yang senang dengan program yang dibuat oleh pimpinan pondok.

Kebun budidaya sistem terpadu tersebut terdiri dari peternakan itik dan telur bebek, perikanan yang terdiri dari kolam ikan lele dan nila serta berbagai tanaman sayuran dan palawija.pesantrennya menawarkan agar pelaksanaan STQ tingkat OKI dipusatkan di lingkungan pondok pesantren yang diasuhnya sekarang ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wabup Hadiri Wisuda Santri Ponpes Tauhidil Muchlisin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio