728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 11 Agustus 2015

Iskandar SE Lantik 9 Pembina Lemabaga Adat

KAYUAGUNG RADIO - Berdasarkan Keputusan Bupati Ogan Komering Ilir Bupati OKI No.413/kep/D.budpar/2015 Tgl 29/4/2015 sebanyak 9 orang pembina lembaga adat di Kabupaten OKI dilantik untuk masa jabatan 2015. 

Pelaksnaan pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten OKI Hj Linda Sari Iskandar SE yang berlokasidi kabupatenan. 

Adapun ke 9 orang pembina adat yang dilantik antara lain, Drs H Amin Djalalen sebagai ketua, dari Kecamatan Kayuagung, H Baharuddin Hambali BA sebagai wakil ketua dari Kecamatan Jejawi, Tirta Hernadi SH sebagai sekretariss dari Kecamatan Pedamaran, H kramajaya sebagai bendahara dari Kecamatan Kayuagung, Drs H Syaiful Ardhan sebagai angota dari Kecamatan Kayuagung, H Aboe Amein Taher sebagai anggota dari Kayuagung, H Arpan sebagai anggota dari Kecamatan Pampangan, H Tairon sebagai anggota dari kecamatan Lempuing Jaya, H Saiful Bahar sebagai anggota dari kecamatan Tanjung Lubuk. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Novi Herlambang SE MM, Selasa (11/8/2015) mengatakan, pembina adat merupakan sebagai wadah untuk membina adat yang ada di Kabupaten OKI, dan pembentukan pembina adat, pelantikan pembina adat ini dikarnakan kepengurusan pembina adat yang lama sudah habis masa jabatannya, maka dengan di bentuknya pembina adat yang baru ini diharapkan akan bisa menjadi sebagai mitra pemerintah agar dapat terus membina dan menghidupkan adat istiadat yang ada di OKI. 

H Iskandar SE setelah menyerahkan SK kepengurusan pembina lembaga adat mengatakan, pemerintah menganggap perlu agar dilakukannya pengurusan dari lembaga adat agar kelestarian kebudayaan di Kabupaten OKI tidak sirna dan tetap terjaga.dan kepada setiap lembaga adat agar dapat menjaga dan mengembangkan. peran serta aktif lembaga adat sangat diharapkan, tentunya lembaga adat sendiri siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres OKI, Dandim 0402 OKI. Kepala pengadilan negeri Kayuagung, kepala kejaksaan Kayuagung, kepala Dinas, Bdan, camat Sekabupaten OKI, Lurah dan toko agama dan toko masyarakat. I";color:black'> 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres OKI, Dandim 0402 OKI. Kepala pengadilan negeri Kayuagung, kepala kejaksaan Kayuagung, kepala Dinas, Bdan, camat Sekabupaten OKI, Lurah dan toko agama dan toko masyarakat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iskandar SE Lantik 9 Pembina Lemabaga Adat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio