728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 25 Agustus 2015

Yovie and Nuno "IRONI"

KAYUAGUNG RADIO - Yovie Widianto adalah seorang perfeksionis. Untuk produksi lagu “Ironi” karya alm Dodo Zakaria & James F. Sundah, Yovie tak puas dengan rhythm arrangement yang sudah terdengar padu. “Kalo boleh, tambah live string mas,” pintanya pada saya. Kan sudah padat musiknya, adik Yovie, begitu argument saya sebulan lalu.


Selang beberapa waktu, ketika pengerjaan “Ironi” by Yovie & Nuno (artist courtesy of Sony Music Indonesia) nyaris kelar, Yovie kembali mengulang permintaan itu. Saya pun ngga mikir panjang lagi, Okey!! Silakan take live string, ujarku. Ketika akhirnya saya dan mas James F Sundah bertandang ke studio-nya di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, kami terkesima! “Yovie, kamu itu multi tasking ya. Untuk musik maupun hal yg lain,” puji mas James sembari melihat selembar kertas print yg memuat jadwalnya sebagai Arranger, Presenter Idienesia, komandan Kahitna maupun Yovie & Nuno.

Saya sendiri bersorak dalam hati, impian saya sejak jaman 90-an, ingin memproduksi musik yang ada harmonika-nya kini terlaksana. Jadi, di tengah sound band yang gagah, ternyata bunyi harmonika bisa terdengar lantang begitu  indah. Jadi ingat nuansa harmonika yang dimainkan legendaris Toots Thielemans yang mengisi album prestisius “Dude”-nya Quincy Jones.

“Ironi” adalah lagu dengan lirik dalem dan misteri. Ngga bisa sekali kita dengar, lantas kita tahu maknanya. Melodi lagu yang ditulis alm. Dodo Zakaria juga brilian. Lagu ini lantas menjadi lagu yang senantiasa terus ingin dan ingin saya dengar… ada magisnya! Dua vokalisnya Dikta dan Windura juga menyanyi dengan penjiwaan prima. Memang solid bener kerja Musisi yang terlibat di lagu ini.

Untuk Sobat MD, terima kasih sudah menjadi gerbang kualitas Musik di negeri ini. Ketika TV besar sudah kehilangan kreasi dan hati, bagaimana memperlakukan Musik, Radio tetap menjadi Sahabat kami di industri Musik Indonesia... ***salam seno m Hardjo
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Yovie and Nuno "IRONI" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio