Tika Ramlan "Cemburu"

KAYUAGUNG RADIO - Tika Ramlan memperkenalkan single ke-4 berjudul “Cemburu”. Single romantis dengan sentuhan pop manis ini masih diambil dari album solo perdana Tika, “Lebih Baik” (2014). Sebelumnya, eks vokalis T2 itu sudah merilis nomor “Tuk Buatku Kembali” (feat. Lee Jeong Hoon), “O Ya”, dan “Panah Asmara”.

                            
Secara musikalitas, single “Cemburu” berbeda dari dua nomor solo Tika terdahulu. Di single ciptaan Ade “Govinda” ini, Tika lebih banyak memperlihatkan kemampuan vokalnya menyanyikan lagu dengan tempo lambat. Sejak masih di T2, Tika memang sudah terbiasa bernyanyi dengan tempo upbeat atau slow.

Single ini berkisah tentang seorang wanita yang memiliki ketakutan berlebihan terhadap cinta pacaranya. Ketakutan yang itu berubah menjadi sesuatu yang kemudian membutakan mata. Padahal, ia hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya sangat takut kehilangan sang pacar.

“Lagunya dramatis banget,” sebut Tika.

Single ini sekali lagi menjadi salah satu upaya Tika untuk menjadi dewasa, dan keluar dari konsep centil dan girly sebagaimana yang ia tawarakan saat masih di T2. Masa promo lagu “Cemburu” bahkan baru dilakukan Tika selepas melahirkan anak keduanya. Tika tak ingin berlama-lama di rumah.

“Yang penting sudah bisa membagi waktu dengan si bayi. Nyanyi juga jadi semangat aku. Harus terus berkarya,” katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.