728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 09 Oktober 2015

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

KAYUAGUNG RADIO - Salak adalah sejenis palma yang berbentuk perdu dengan buah yang biasa dimakan. Buah salak sering disebut juga sebagai buah kulit ular, karena bentuk kulitnya yang mirip sisik ular. Buah salak berasa agak masam dan sedikit sepat. Seringkali makan terlalu banyak salak dianggap penyebab dari sembelit.
Tapi, tahukah Anda bahwa buah salak ternyata memiliki manfaat kesehatan yang banyak. Berikut adalah manfaat buah salak seperti yang dikutip healthbenefitstimes.com

Baik untuk mata
Buah salak terdiri dari beta - karoten yang sangat bagus untuk mata. Jika Anda ingin menjaga kesehatan mata, dan merasa bosan dengan wortel Anda dapat menggantinya dengan salak karena kandungan nutrisi pada salak dan wortel sama.

Diare

Serat yang dikandung oleh buah salak dapat menghentikan diare yang Anda alami. Dengan mengkonsumsi buah salak sebanyak dua puluh gram maka diare Anda pasti akan tersumbat.

Membantu Program Diet

Buah salak sangat baik untuk membantu program diet Anda. Hal ini karena buah salak terdiri dari nutrisi dan juga fitonutrien yang mungkin dapat membantu rutinitas diet. Selain itu, di salak buah terdiri dari vitamin C, tanin dan juga serat.

Baik untuk Otak

Salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya Kalium dan juga Pektin, yang bermanfaat bagi otak. Zat ini membantu untuk meningkatkan daya ingat pada otak.

Baik untuk Perut

Salak terdiri dari saponin, beta-karoten, tanin, flavonoid dan kalsium itulah alasan salak memiliki keuntungan kesehatan bagi sistem tubuh. Tannin sebenarnya anti diare; Oleh karena itu salak dapat menyembuhkan diare secara alami. Tips, yang terbaik adalah mengkonsumsi salak menggunakan kulit arinya, yang bisa menghindari sembelit.







Itulah beberapa manfaat dari buah salak, jadi mulai sekarang anda harus menyukai buah salak ini untuk mendapatkan beberapa manfaat sehat bagi tubuh anda.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio