728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 08 Oktober 2015

Merencanakan Pernikahan Sambil Bekerja

KAYUAGUNG RADIO - Kalau kita sering merasa sehari atau 24 jam dalam sehari tidaklah cukup? Apalagi jika kita sedang dalam tahap merencanakan pernikahan. Sebagai karyawan, daftar pekerjaan yang menjadi kewajiban akan selalu ada, namun urusan persiapan pernikahan tentu tidak bisa menunggu dan terus ditunda. Cobalah untuk mencari celah di sela-sela kesibukan kita bekerja. Simak beberapa tips berikut ini. Dengan managemen waktu yang baik, maka kita dapat mewujudkan pernikahan impian, tanpa mengorbankan pekerjaan.

Jam Istirahat
Daripada mengerjakan keperluan pernikahan di waktu Anda seharusnya bekerja, lebih baik selesaikan urusan persiapan pernikahan pada saat waktu istirahat. Bagi waktu dengan seksama. Selasaikan lebih banyak pekerjaan sebelum jam istirahat makan siang. Kemudian gunakan waktu tersebut untuk mencari ide dan inspirasi di situs-situs pernikahan seperti www.bridestory.com atau sekedar mengecek ulang daftar urusan pernikahan yang harus Anda selesaikan.

Perencanaan yang Matang
Anda harus bisa memperkirakan persiapan apa yang mungkin dilakukan saat sedang istirahat jam kantor. Waktu istirahat biasanya tak panjang, rencanakan hal yang paling pas dilakukan dalam waktu yang tersedia dan jangan berencana untuk mengulur waktunya karena dapat mengganggu pekerjaan Anda. Tetapkan waktunya dan patuh pada rencana awal.

Jangan Melupakan Makan Siang
Walaupun Anda menggunakan jam istirahat kantor untuk mempersiapkan pernikahan, jangan makan sambil melakukan hal lain karena akan membuat Anda tidak efisien. Makan sianglah dengan cepat tanpa melihat handphone atau computer. Selesaikan dengan cepat, lalu berpindahlah pada urusan lain. Ini akan membuat Anda terhindar dari stres karena seperti dikejar dua hal secara berurutan.

Buat Daftar
Tak perlu mencatat daftar persiapan pernikahan di kertas dan mengingat-ingat sepanjang hari. Hal itu malah akan membuat Anda tidak berhenti berpikir. Lebih baik tulis daftar tersebut di dalam smart phone Anda dan atur pengingat untuk menyesuaikan jadwalnya. Untuk lebih mudahnya Anda juga bisa meminta bantuan untuk menciptakan agenda yang tepat dengan bantuan wedding planner.
 (vemale.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Merencanakan Pernikahan Sambil Bekerja Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio