728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 16 Oktober 2015

Sesuatu Yang Baik Bisa Dilakukan Sebelum Jam 10 Pagi

KAYUAGUNG RADIO - Saat memulai aktifitas di pagi hari, pernahkah Anda melihat ada orang yang tampak lesu dan tidak gembira, dan juga ada orang yang tampak bahagia dan segar bugar memulai harinya? Melihat kedua perbedaan tersebut bukanlah hal yang membingungkan. Orang yang dapat memulai harinya dengan segar bugar dan bahagia, adalah hasil dari konsisten dan rutin dalam menjaga kesehatan.


Hal kecil seperti memilih pola makan yang tepat, dapat bermanfaat membuat Anda siap beraktifitas dengan segar dan tampak lebih bahagia. Selain memilih pola makan yang tepat, ternyata ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat diri lebih siap menjalani aktifitas sehari-hari. Apa saja hal sederhana tersebut? Berikut rangkumannya untuk Anda :


Merasa bersyukur dan berpikir dalam hati
Cara terbaik untuk memulai hari dan aktifitas Anda adalah dengan merasa bersyukur, berterima kasih, melalui doa maupun dalam hati. Bersyukurlah atas segala sesuatu yang Anda dapatkan dalam hidup ini. Bersyukur dalam hati dapat membantu Anda melatih struktur fisik otak dan membuat pikiran Anda lebih damai dan tidak mudah berpikir negatif.


Mengatur niat positif setiap hari
Yang perlu Anda lakukan adalah, membayangkan hal-hal apa saja yang Anda inginkan untuk terjadi di hari tersebut. Visualisasikan atau gambarkan keinginan positif Anda, mengenai hal-hal baik yang ingin Anda dapatkan. Cara ini bermanfaat dalam menanamkan sikap optimis dan menjaga sikap positif dalam diri Anda. Sehingga akan semakin besar kebahagian tampak pada wajah Anda, dan langkah-langkah Anda semakin positif saat menjalani hari.


Tarik nafas panjang dalam- dalam
Pola pernapasan kita menunjukkan bagaimana perasaan kita saat itu. Napas yang pendek dan cepat menunjukkan bahwa Anda sedang dalam keadaan stres. Cara berikut ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda perlu menarik nafas yang panjang, hirup dalam- dalam, dan rasakan nafas tersebut di dalam tubuh Anda. Arahkan nafas tersebut hingga mengisi ke bagian perut. Dan lepaskan nafas perlahan melalui mulut. Cara ini bermanfaat untuk membuat Anda merasa lebih santai dan percaya diri dalam menjalani hari.

Maafkan diri Anda dalam kesalahan di masa lalu
Kita seringkali merasa menyesal dan tidak melupakan kesalahan atau apapun yang kita lakukan di masa lalu. Tidak move on dari masa lalu, membuat kita kehilangan banyak momen berharga di waktu saat ini. Hiduplah dengan menjalani hari-hari Anda, tanpa mengingat kesalahan di masa lalu. Biarkan diri Anda sehat dan lepas dari beban pikiran masa lalu. Yang perlu Anda lakukan adalah memaafkan orang lain, dan yang paling utama adalah memaafkan diri Anda sendiri.
Sumber : lovintopost.blogspot.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sesuatu Yang Baik Bisa Dilakukan Sebelum Jam 10 Pagi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio