728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 03 Desember 2015

BKKB Sosialisasikan Generasi Berencana Dikalangan Remaja Melalui Rap Competition



Kayuagung -BKKB Kabupaten OKI mensosialisasikan program Generasi Berencana (GenRe) yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui cara yang sangat menarik yaitu dengan diadakannya copetition Rap setiap tahunnya mulai dari tingkat Kabupaten hingga nasional.


Competition (kompetisi) yang diikuti oleh 15 grup Raper dari SMA, SMK dan sederajat yang ada di Kabupaten OKI bertemakan “Membentuk Perilaku Sehat dan Mandiri yang Berlandaskan Iman dan Taqwa, Saatnya Remaja Indonesia Peduli Kesehatan Reproduksi”, diadakan di halaman BKKB Kabupaten OKI (3/12/2015).

Hadir dalam kompetisi Rap yang diadakan oleh BKKB yaitu, Polres OKI yang di wakili Kasatbinmas Polres OKI AKP. Sabur, S.Ag, Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Badan Narkotika OKI, Dinas Pendidikan OKI, Pembina Rap Kabupaten Ogan Ilir dan Bintang tamu pemenang Rap dari Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan juara pertama Rap tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan juri Rap Competition dari berbagai unsur, mulai dari unsur masyarakat, Komunitas Rap, Seni Budaya, unsur pendidikan dan juga melibatkan juri dari Kayuagung Radio.

Kepala BKKB OKI Bapak Alhadi Nasir, SKM, M.Kes mengatakan, “Rap Competition memang diadakan setiap tahunnya karena Rap ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mensosialisasikan masalah GenRe yang merupakan program dari BKKB, tentang bagaimana kita bisa membina anak-anak remaja itu bisa berencana tentang hal-hal yang positif seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak anak remaja terjerumus dengan hal-hal yang negatif misalnya, masalah narkoba, masalah seks bebas dan dengan adanya Rap ini mereka bisa berkreativ mereka bisa mengembangkan bakat-bakatnya sehingga nanti kalau mereka pulang atau di lingkungan dari sini mereka bisa mengajak melakukan hal yang positif”.

“Dengan adannya kegiatan GenRe ini atau Rap remaja kita akan membentuk remaja yang berkualitas, yang mempunyai wawasan kebangsaan sehingga nantinya jika mereka selesai sekolah mereka bisa berkreativitas minimal untuk diri sendiri, untuk masyarakat dan bangsa, Mari kita dukung kegiatan ini supaya dapat membantu masalah GenRe, dengan adannya kesehatan Reproduksi dan GenRe ini kita akan menekan angka perkawinan dini sehingga laju pertumbuhan penduduk juga akan kita tekan”. Ujar Alhadi Nasir, SKM


“Rap remaja merupakan program Nasional BKKB sejak lima tahun lalu, ini salah satu pendekatan kepada kaum remaja dengan cara ngeRap agar pesan yang kita sampaikan dapat di dengar oleh para remaja dan remaja itu dapat berubah”. Kata ketua panitia Iswandi, SKM.

Juara pertama Rap Competition yang diadakan oleh BKKB OKI yaitu SMA N 1 Kayuagung (Grup A), juara kedua SMA N 2 Jejawi, dan juara ketiga SMA N 1 Kayuagung (Grup B).

Sementara itu selaku tamu undangan dari Polres OKI yang di wakili Kasatbinmas Polres OKI AKP. Sabur, S.Ag mengaku sangat mengapresiasiakan kompetisi ini, kegiatan seperti ini sangat bagus sekali karena dapat menggali minat dan bakat dari para remaja, dan kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

Antusias dan minat para remaja yang mengikuti Rap Competition yang di adakan BKKB sangat baik terbukti salah satu peserta lomba Rap bernama Rindi sudah dari jam 6 pagi berangkat dari SMA N 1 Tulung Selapan untuk mengikuti Rap Competition. Rindi mengaku sudah mampersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini sejak satu bulan lalu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BKKB Sosialisasikan Generasi Berencana Dikalangan Remaja Melalui Rap Competition Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy