728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Desember 2015

Lindasari Iskandar, SE Peringati Hari Ibu Ke-87 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-16 Tahun 2015


Kayuagung - Kantor pemberdayaan perempuaan Kabupaten Ogan Komering ilir memperingati Hari Ibu Ke-87 Tahun 2015 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-16, bertempat di Gedung Kesenian Kota Kayuagung, Jum’at (18/12/15).

Hari Ibu 2Peringatan Hari Ibu dengan tema “Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak” berlangsung hikmat dengan dihadiri Bupati OKI Iskandar,SE, Wakil Bupati OKI Ahmat Rifai, SE, Ketua TP. PKK Kab. OKI Lindasari Iskandar, SE, SKPD, FKPD di jajaran pemda OKI, Camat se Kabupaten OKI, Wakapolres OKI, Dandim 0402 OKI, Ketua PKK Se Kab. OKI, Ibu-Ibu Persib dan Ibu-Ibu Bhayangkara, dan ketua Organisasi Wanita Kab. OKI.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab. OKI Lindasari Iskandar, SE mengatakan, “Dengan adannya peringatan hari Ibu ini membuktikan adannya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, peringatan hari Ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan”.

“Pada tahun 2015 ini peringatan hari ibu ke-87 dan HUT darma wanita persatuan ke-16 lebih memfokuskan pada aspek ekonomi sehinga kaum perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang budaya, agama dan berbagai status sosial dapat melakukan introfeksi kembali terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan perempuan dibidang ekonomi dalam rangka perbaikan kualitas hidup perempuan dan anak, keluarga dan masyarakat Indonesia” tutur Lindasari,SE.

Hari ibuSementara itu Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE mengatakan,”Peran seorang Ibu sangat penting bagi kehidupan, Ibu adalah orang yang melahirkan dan guru pertama sejak kita terlahir di dunia ini, betapa mulianya seorang Ibu, tanpa seorang ibu tanpa seorang perempuan tidak akan ada masa depan karena hak dan yang menyandang seorang Ibu adalah perempuan jadi wajib saya sebagai laki-laki tidak ada alasan untuk tidak memuliakan seorang Ibu begitu dahsyatnya seorang Ibu”.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh Bupati OKI Iskandar, SE Ketua TP PKK OKI, Wakil Bupati OKI, Sekda Pemda OKI, Wakapolres OKI dan Dandim 0402 OKI, kepada para pemenang lomba menyanyikan lagu daerah OKI, dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Kemarin (17/12/15) Gedung Kesenian Kayuagung.

Adapun nama-nama para pemenang lomba diantaranya, juara pertama Reri Marlina mewakili dinas PU Bina Marga OKI, Juara kedua Rizki Putri mewakili jajaran Polres OKI dan Juara ketiga Mery Sintia Wati mewakili Dinas Pendidikan OKI, sedangkan harapan satu Elisme Simamarta mewakili Bayangkari OKI, harapan dua Lori mewakili Darma wanita Persatuan OKI, dan harapan tiga Nabela mewakili Dinas Pariwisata OKI.

Setelah pemberian hadiah kepada seluruh pemenang lagu daerah OKI, acara di lanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Ibu Lindasari, SE selaku ketua TP PKK Kabupaten OKI, potongan pertama di berikan kepada suami tercinta Iskandar,SE bupati OKI. Acarapun dilanjutkan dengan seminar bersama Prof. Dra. Ema wahyudi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lindasari Iskandar, SE Peringati Hari Ibu Ke-87 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-16 Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy