728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 07 Januari 2016

Ciptakan Lingkungan Bersih,BPPK OKI Bangun TPA

Kayuagung - Guna menciptakan lingkungan yang bersih dalam menanggulangi sampah, Badan Pengolah Pasar dan Kebersihan (BPPK) Kabupaten OKI akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dibeberapa wilayah Kabupaten OKI tepatnya di Kecamatan Teluk Gelam dan Tugu Mulyo.

“Pembangunan TPA Tersebut merupakan Program dari Pemerintah OKI melalui BPPK dalam menanggulagi sampah yang menjadi kendala selama ini” Ujar Tohir yanto,S.Sos, Kamis (7/1).

Lanjut dia Untuk TPA Kecamatan Teluk Gelam mencakup wilayah Kecamatan Pedamaran,Tanjung Lubuk,serta Kecamatan Teluk Gelam itu sendiri. Sedangkan bagi Kecamatan Tugu Mulyo mencakup wilayah Lubuk Seberuk dan beberapa wilayah disekitarnya.

“ Memang selama ini masalah pembuangan sampah di Kecamatan Tugu Mulyo menjadi kendala,maka dari itu pemerintah OKI tidak hanya membangun TPA tetapi juga menyediakan Mobil Pick UP sebagai kendaraan Oprasional Pembuangan sampah di wilayah tersebut ” tuturnya

Adapun Anggaran pembangunan TPA Teluk Gelam berasal dari dana APBD OKI, kita usulkan melalui Provinsi dan menggunakan dana APBN Pusat dalam hal tersebut mudah-mudahan direalisasikan ditahun 2016,

“kedepannya kita diharapkan pembangunan TPA ini dapat digunakan sebagaimana mestinya serta pembangunan ini akan berkelanjutan untuk wilayah-wilayah yang belum mendapatkan fasilitas pembuangan akhir sampah (TPA) di Kabupaten Ogan Komering Ilir.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ciptakan Lingkungan Bersih,BPPK OKI Bangun TPA Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio