Jangan Anggap Sepeleh, Ternyata Daun Bawang Dapat Atasi Jantung

Daun Bawang
Kayuagung - Daun bawang yang biasa digunakan sebagai bahan garnish makanan atau penambah aroma makanan. Meski memberikan aroma makanan lebih sedap, namun ada juga orang yang tidak menyukai daun yang satu ini. Dengan alasan daun bawang dianggap mampu membuat napas dan bau badan jadi bau.

Padahal, tahukah Anda bahwa daun bawang rendah kalori serta kaya vitamin? Dilansir dari boldsky.com, daun bawang kaya akan vitamin A, C, B2 atau timin, dan vitamin K. Selain itu daun bawang juga mengandung tembaga, fosfor, magnesium, kalium, kromium, serta mangan. Itulah sebabnya daun bawang mampu memberikan manfaat super sehat untuk tubuh Anda, termasuk meningkatkan kesehatan jantung.

Menurut sebuah penelitian, Daun bawang sangat baik untuk kesehatan jantung. "Tingginya kandungan vitamin C di dalam daun bawang membantu dalam mencegah kerusakan DNA sehingga menghambat radikal bebas. Selain itu vitamin C juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, selain itu kandungan sulfur dalam daun bawang juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner."


Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.