728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 Januari 2016

Minuman Sederhana Ini Bisa Menangkal Racun Sianida Dalam Tubuh

Kayuagung - Praktisi kesehatan, dr.Ari F Syam mengatakan bahwa sianida yang terminum bisa menyebabkan perlukaan pada lambung dan mengikat sistem oksigenisasi di dalam sel darah merah. Sehingga orang yang telah mengonsumsi sianida tersebut akan mengalami kekurangan oksigen dan mengalami kejang-kejang.

"Jika diketahui sudah tertelan sianida, minum air putih atau susu untuk menetralkan sianida yang terminum. Tetapi jika pasien sudah mulai tidak sadar jangan diberikan minum lagi.

Selanjutnya korban harus segera dibawa ke rumah sakit, oksigen segera diberikan karena sianida akan menyerang sel darah merah sehingga kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen terganggu. Bantuan hidup dasar segera diberikan, lakukan resusitasi jantung paru. Saat di rumah sakit, anti-racun sianida dapat segera diberikan antara lain Sodium thiosulfate.

"Tetapi masalahnya obat anti-racun sianida ini tidak selalu tersedia di rumah sakit. Ke depan memang sebaiknya perlu pengawasan dan pembatasan dalam penggunaan bahan kimia berbahaya sepertia sianida ini.

Sumber : Feed.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Minuman Sederhana Ini Bisa Menangkal Racun Sianida Dalam Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio