Pelayanan e-KTP Langsung Cetak di Mobil Keliling

KayuagungDinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) wara - wiri melakukan jemput bola dalam proses pembuatan e -KTP melalui mobil keliling.

"Kami jemput bola langsung cetak di mobil keliling" ujar Kadis Dukcapil Cholid Hamdan (19/5).
Ia juga mengatakan mobil layanan keliling e ktp ini diikut sertakan dengan kunjungan kerja TP PKK OKI di desa-desa. Tujuannya mendekatkan layanan pembuatan E KTP.

"Kalau jaringannya baik kita langsung cetak. Walaupun jaringan internet kurang baik kita tetap lakukan perekaman. Nanti warga tinggal ambil di kantor disduk capil" terangnya.

Dalam pelayanan tersebut Kholid mengatakan mobil layanan tersebut sementara ini baru melayani 3 Kecamatan, yaitu Kayuagung, Lempuing dan Pedamaran.

"Kalau jaringannya baik dalam hitungan menit sudah dapat dilakukan penyetakan e-KTP paling lama itu warga bisa menunggu sampai satu jam" katanya.

​Bupati OKI, Iskandar, SE ​mengatakan  layanan jemput bola dengan perekaman di mobil keliling berharap dapat dimaksimalkan oleh masyarakat. "Warga yang berumur 17 tahun ke atas harus memiliki E-KTP. Kita dekatkan layanan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat" katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.