Penyuluh Ujung Tombak Swasembada Pangan di Kabupaten OKI

Kayuagung -  Berkat dari kerja keras para penyuluh mendampingi para petani dalam meningkatkan produksi pangan untuk Kabupaten OKI beranjak naik tahun 2015, “Penyuluh merupakan unjung tombak dari apa menjadikan harapan kami, cita-cita dari visi Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Masyarakat Ogan Komering Ilir untuk memberdayakan pangan, saya berikan apresiasi atas kerja keras selama ini, tutur Bupati OKI Iskandar SE.

Disampaikan orang nomor satu di Kabupaten OKI ini pada acara Dengan pertemuan teknis penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan di Ruang Rapat Bende Seguguk II Kantor Bupati OKI (1/6) yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, Forkopimda, dan SKPD. Pertemuan teknis penyuluh ini mengangkat tema tingkatkan kopetensi SDM penyuluh dan koorsinasi dengan instansi terkait dalam rangka mensukseskan visi dan misi membangun OKI dari Desa.

Sekarang ini sumber energi yang tidak bisa diperbaharui sudah mulaimenipis.kita sudah menyadari gas, minyak, batubara dan sumber energi lainnya sudah mulai menipis. Maka dalam hal ini kita kita memfokuskan pada sumber energi yang dapat diperbaharui yaitu melalui para petani dengan memberdayakan para petani dalam peningkatan produksi pangan untuk kesejahteraan dan kelangsungan kehidupan bersama. “ungkap Iskandar, SE.

Menurut Ir. Imlan Kairum, M.Si Kepala BP4K Kab. OKI pertemuan teknis penyuluh ini bertujuan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan, menyusun rencana kerja penyelenggaraan penyuluhan pertanian tingkat kabupaten, menyusun matrik pengawalan  dan pendampingan penerapan rekomendasi tehnologi spesifikasi lokasi. “katanya.

Menyusun rencana evaluasi dan supervise terhadap kegiatan kegiatan penyuluhan pertanian, pertanian perikanan dan kehutanan, juga mensosialisaikan lokasi Kecamatan penerima kegiatan penyelenggaraan penyuluhan pertanian mendukung swasembada pangan berkelanjutan. “pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.