Rita Sugiarto Dengan Single Goyah

Kayuagung - Bagi kita penikmat lagu-lagu dangdut, pasti sudah tidak asing lagi dengan penyanyi dangdut senior RITA SUGIARTO , meski menginjak usia 50 tahun lebih namun eksistensi juri D"Academy ini makin melejit . Pemilik nama asli Derita Kismiarti ini di pertengahan tahun 2016 ini kembali menunjukkan eksistensinya dalam bernyanyi dengan mengeluarkan kembali single terbarunya ciptaan suto pranto berjudul " GOYAH ". Ini kali kedua mengenalkan single terbarunya yang Sebelumnya penyanyi dangdut dan pencipta lagu dangdut legendaris ini sudah merilis album kompilasi bersama Sanjaya Record dengan 3 single andalan nya " Terlalu Rindu , Merenda Kasih dan Jangan Kau Bakar Hatiku ".


Di lagu terbarunya kali ini  terkesan berbeda dengan single baru lainnya , perbedaan hanya dari segi musik dan aransemennya yang lebih kontemporer alhasil bersama  arranger suto pranto membuat lagu ini makin berwarna dan khas di bawakan oleh rita sugiarto .

" goyah keseimbangan diri seiring lenyapnya hasrat di hati , mengapa cinta berakhir sedangkan ada rasa memiliki " kutipan lirik di ataslah yg menjadi makna dan cerita inti dari lagu ini. Menggambarkan kesedihan seseorang yang di tinggal sang kekasih sehingga ia merasa kehilangan.

Karir diva dangdut ini tidak usah di ragukan lagi mengawali karir sejak berumur 13 tahun dan Sejak bergabung dengan Soneta pada tahun 1976 hingga 1981 sedikitnya 20 album telah dirilis. Antara lain: Darah Muda, Begadang II, dan Gitar Tua. Album terakhirnya bersama Rhoma Irama berjudul “Pemilu”, yang dirilis pada tahun 1981. Dan project album bersama mantan suami yaitu album  " Jacky " album tersisih dan selalu rindu pada tahun 2011 , Album " Oleh Oleh " di tahun 2015 dan di awal 2016 dengan album kompilasi Terlalu Rindu.

Rita tetap eksis sampai sekarang bahkan telah usai menjadi juri ajang pencarian bakat di televisi swasta.
Rita pun optimis Ditengah menjamurnya penyanyi-penyanyi dangdut muda yang lebih mengedepankan goyang dirinya tetap maju sebagai penyanyi panggung mengedepankan kualitas vokal bahkan
 
Lagu-lagu yang dinyanyikan dan dipopulerkan Rita Sugiarto, sampai saat ini masih sering dinyanyikan di panggung-panggung dangdut ini lah yang bukti bahwa lagu lagu rita sugiarto merupakan lagu dangdut sepanjang masa.
Diberdayakan oleh Blogger.