728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 September 2016

Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Kabupaten OKI 2016

Kayuagung -Dalam rangka menjadikan perpustakaan bagian dari kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan masyarakat yang melek informasi dan ilmu pengetahuan, Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar kegiatan bimbingan teknis pengelolaan dan pengembangan perpustakaan desa dan sekolah yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 27 s.d 28 september 2016 di Aula Kampus Univ Islam OKI Kayuagung, Selasa (27/09/16).

Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Asisiten IV Bidang Adminitrasi Umum Setda OKI Novi Herlambang SE M.Si diikuti oleh petugas pengelola/pengurus perpustakaan sekolah dan desa sebanyak 40 peserta dengan menghadirkan narasumber dari Univ IAIN Raden Fatah Palembang. 

Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Legianto Ahmad, dalam laporannya mengatakan “Peningkatan Kapasitas Tenaga Pengelola Perpustakaan. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan budaya gemar membaca, baik disekolah maupun di desa, kemudian untuk meningkatkan sumberdaya manusia khusunya tenaga pengelola perpustakaan dilingkungan sekolah dan juga desa, karena sasarannya yaitu tenaga pengelola di perpustakaan sekolah dan desa, manfaat kegiatan ini tersedianya tenaga pengelola perpustakaan sekolah dan desa yang mampu melayani dengan baik dan juga professional.” 

“Untuk perserta terdiri dari 40 orang yang meliputi dari perpustakaan sekolah sebanyak 30 orang dan perpustakaan desa 10 orang, acara ini dilaksanakan dari 27 sep – 28 sep 2016 di aula kampus uni islam OKI. Tegasnya”

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Ogan Komering Ilir yang dibacakan oleh Novi Herlambang dijelaskan “Sebagai mana yang tertuang dalam UU nomor 43 tahun 2017 tentang perpustakaan. Banyak sekali di perpustakaan ynag perlu di kembangkan yang merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat di antarnya perpustakaan sekolah dan desa. Maka dari itu pemerintah daerah terus berupaya membangun dan membenahi perpustakaan untuk menstimulasi dan meningkatkan niat baca masyarakat.” 

“Sebagai Pemerintah Daerah Kami menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan hasil impeks tersebut dapat mengimplementasikan di tempat tugas masing-masing sehingga mampu mendorong, mendongkrak niat baca masyarakat pada umumnya. Lanjutnya”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Kabupaten OKI 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio