fakta kesehatan seputar makanan yg kita konsumsi

Kayuagung - OBMM Vitamin dan berbagai zat yang dibutuhkan tubuh tidak cuma kita dapatkan pada makanan utama. Lewat makanan pendukung pun kita bisa mendapatkan banyak manfaat. Berikut 5 fakta kesehatan yang tak terduga pada makanan berikut ini.

Lemon Sarat Vitamin

Lemon sarat dengan vitamin C. Minum setengah buah jeruk lemon setiap hari. obmm akan mendapat pasokan vitamin C yang cukup plus vitamin B dan potassium. Lemon juga bisa ditambahkan dalam bumbu rendaman ayam atau ikan. Selain untuk menghilangkan bau amis, juga untuk kesehatan tadi.

Yoghurt Mengurangi Tekanan Darah
Santap yoghurt , paling tidak tiga hari sekali. Percaya saja, meminum yoghurt teratur akan mencegah risiko tekanan darah tinggi sampai 31 persen. Cara paling mudah menyuguhkan yogurt, oleskan yoghurt tebal-tebal di atas biskuit crackers. Simpan dalam freezer sebentar. Wah, rasanya luar biasa. Tentu boleh kalau mau ditambahkan seiris dua iris buah segar.

Merica Hitam Mencegah Lemak
Merica hitam ternyata bisa membantu mencegah terbentuknya sel lemak. Jadi sering-seringlah menggunakannya di dalam masakan obmm.

Vitamin Pada Makanan Warna Putih 
obmm pasti sering mendengar saran untuk membeli sayuran berwarna. Betul. Di dalam sayuran berwarna terkandung banyak bahan antioksidan. Tetapi jangan lupakan juga bahan pangan yang putih. Jamur champignon putih misanya, mengandung banyak vitamin B dan magnesium. Contoh lain sawi putih. Sayuran ini kaya flate dan vitamin K. Sawi putih yang kehijauan (Chinese cabbage) mengandung 64 persen vitamin C dan 57 persen vitamin A.

Lindungi Ingatan Dengan Luteolin
Kerusakan memori biasanya disebabkan oleh peradangan. Karena itu jalan satu-satunya untuk merawat kemampuan daya ingat kita adalah dengan mencegah peradangan. Tidak sulit, kok, melakukannya. Santap saja makanan mengandung luteolin. Misalnya seledri, olive oil, dan aneka sayuran. Bahan ini juga ada pada bumbu rosemary, paprika, dan mint. Mudah, kan?

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.