FKH Sumsel Survey Kelapangan Bersama FKH Kabupaten Ogan Komering Ilir

Kayuagung -Forum Komunitas Hijau (FKH) Prov. Sumsel kunjungi Kab OKI dalam aksi peduli penghijauan lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (08/09/16).

Aksi yang dilakukan FKH prov Sumsel mengunjungi titik-titik penghijauan yang ada di kabupaten OKI, kunjungan ini dipimpin langsung FKH Prov sumsel didampingi ketua FKH Kab OKI Ricard Arg berserta anggota. 

Adapun titik-titik yang di tinjau meliputi Istansi dan Sekolah yang berada di Kab OKI, titik yang di tinjau akan menjadi contoh sebagai aksi peduli penghijauan likungan di Kab OKI. 

Riska Tenaga Ahli Perancangan Kota FKH Pro Sumsel saat di wawancara reporter Kayuagung Radio mengatakan “Tujuan dari kunjungan ke SD dan Istansi yang peduli lingkungan ini melihat kepedulian dari sekolah dan istansi terhadap peduli lingkungan, jika sekolah dan istansi mempunyai program-program, tanpa harus di perintah dari pemerintah mereka mampu bergerak sendiri, seperti membuat apotek hidup atau rumah grand house, jadi ada semacam sumbangsi dari sekolah dan istansi demi Kab OKI menjadi kota hijau.” 

Lebih lanjut Riska mengatakan “Titik yang dikunjungin lebih kepada titik yang peduli, potensial dan memang aktif terhadap penghijauan, seperti yang ada di Perumahan Makodim 0402 OKI kesadaran warga kodim patut di contoh. 

Riska juga berharap “agar titik yang potensial ini bisa terpetakan sehingga menjadi contoh bagi sekolah dan istansi yang lain yang ada di Kab OKI, bahkan menjadi contoh bagi sekolah, istansi dan organisasi dari Kabupaten yang lain.” 

“Peduli lingkungan hijau juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kab OKI akan kesadaran terhadap peduli lingkungan hijau, agar dapat menjadikan Kab OKI sebagai contah Kota Hijau.”Tegasnya. 

Sementara itu Ketua FKH Kab Oki Ricard Arg mengatakan ““Untuk menjadikan Kab OKI Kota Hijau dan Bersih tidak akan mampu jika hanya mengandalkan pihak-pihak atau sekolah-sekolah dan istansi-istansi terkait saja. Namun semua ini juga memerlukan kebersamaan dan keterlibatan seluruh pihak hingga lapisan masyarakat.” 

Ricard Arg juga berharap “dengan hadirnya FKH Prov Sumsel mengunjungi Kab OKI, mampu mempercepat terwujudnya Kab OKI sebagai kota hijau yang kita idam-idamkan. Dan semoga makin banyak komunitas dan warga di Kab OKI yang tergerak menghijaukan diri menjadi komunitas hijau, dan bersama-sama pemerintah serta pihak swasta mewujudkan kota hijau.” Adapun kegiatan Tentatif Survey Lapangan FKH Sumsel dan FKH Kabupaten Ogan Komering Ilir. Mengunjungi Bank Sampah SDN 1 Muara Baru Kayuagung, mengunjungi sekolah Concern dengan Penghijauan SDN 14 Kayuagung, menijau Taman Segitiga Emas, Menijau Hutan Kota Kayuagung, meninjau Pembuatan Gerabah Kedaton, meninjau Kuliner Pembuatan Kemplang Paku.
Diberdayakan oleh Blogger.