Guru Honorer Di OKI Mendapatkan Insentif

Kayuagung -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan (Disdik), menggelontorkan dana insentif bagi ribu guru honorer di wilayah Bumi Bende Seguguk, dimulai dari guru Paud hingga ke guru SMP. 

Kadin Pendidikan H Zulkarnain SPd MSi melalui Sekretaris Disdik Kabupaten OKI H Husni menuturkan, pihaknya telah mencairkan dana bantuan bagi guru-guru honorer dari tingkat Paud sampai SMP. “Untuk guru TK dan Paud sebesar Rp 150 ribu per orang, sedangkan untuk SD dan SMP sebesar Rp 100 ribu per orang,” kata Husni, Kamis (15/9) di Kayuagung. 

Lebih lanjut Husni, adapun rinciannya yakni, guru Taman Kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini sebanyak 1.490 orang, sedangkan untuk guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sebanyak 2.223 orang. Total guru yang terima dana insentif dari APBD itu sebanyak 3.713 orang guru. 

“Pengucuran dana ini, tujuannya meningkatkan kesejahteraan dan profesional guru. Disamping itu, bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan gurunya,” jelas Husni panjang lebar, untuk tahun sebelumnya setiap guru mendapatkan Rp 45 ribu dan saat ini naik menjadi Rp 100 ribu per orang untuk SD dan SMP, dan Rp 150 ribu untuk TK dan Paud. “Kita berharap uang ini dimanfaatkan dengan baik. Bukan jalan-jalan ke mall atau hiburan,” harap Husni. 

Guru honorer yang sepat diwawancarai wartawan, Ruwaida dan Luci mengaku, bersyukur dengan adanya bantuan kesejahteraan bagi guru dari pemerintah, semoga menjadi semangat kerja bagi kami. “Alhamdulillah dengan bantuan ini, untuk di tahun yang akan datang bisa bertambah lagi agar ada kesenambungan antara guru honer dengan pegawai tetap,” singkat Luci.
Diberdayakan oleh Blogger.