Libatkan Ibu Persit Bentuk Satgas Tanam Serentak

Kayuagung -Dalam rangka peningkatan pertanian dan membantu petani dalam upaya penanaman pada lahan sawah yang ada di pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kodim 0402 Kayuagung dan Dinas Pertanian OKI membentuk satgas tanam serentak. Sabtu pagi (10/09/16)

Penanam serentak tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15 September sampai akhir September mendatang. Meliputi 6 kecamatan di lahan cetak sawah baru, yakni Kecamatan Sungai Menang, Cengal, Tulung Selapan, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, dan Pampangan. 

Dandim 0402 OKI, Letkol Kav Dwi Irbaya ditemui saat sela- sela rapat di Makodim 0402 mengatakan “Saat ini pewira di jajaran Kodim 0402 Kayuagung bersama dinas Pertanian OKI berkumpul untuk membentuk satgas tanam serentak dan perencanaan penanamannya besama para petani di desa,” 

Letkol Kav Dwi Irbaya melanjutkan Selain seluruh jajaran Kodim akan turun ke sawah, juga akan kita ajak ibu Persit. “Mengajak ibu persit, biar lebih semangat saja. Jadi ibu persit dan jajaran kodim bersama petani sama- sama menanam padi.” 

Kepala Dinas Pertanian, Syarifuddin menambahkan "Bahwa percepatan tanam pada lahan cetak sawah baru, akan dilakukan bersama kodim 0402 OKI, selaku pendamping petani bersama skpd teknis. Pihaknya juga telah menyiapkan benih maupun alat berat. Dengan program tanam serentak ini diharapkan pula bisa terlaksana IP200."
Diberdayakan oleh Blogger.