Makanan yang baik untuk kesuburan

Kayuagung - OBMM Agar organ reproduksi semakin sehat, konsumsilah makanan yang sehat, terutama berbagai jenis makanan yang baik untuk kesuburan. Dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan bernutrisi tinggi, niscaya tubuh akan semakin siap untuk menghadirkan sang buah hati.

Telur

      Telur memiliki kandungan tinggi kolin, yaitu zat yang memiliki efek positif untuk pertumbuhan janin nantinya. Telur juga mengandung vitamin D yang tinggi. Riset yang diadakan oleh Yale University membuktikan bahwa 93% di antara 67 wanita dengan tingkat fertilitas rendah kekurangan vitamin D. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin D tinggi.

Bit

      Bit merupakan sumber antioksidan resveratrol yang dapat memerangi ketidaksuburan. Bit juga tinggi kandungan nitrat. Kandungan ini dapat melancarkan aliran darah sehingga dijadikan pilihan camilan para atlet. Bit khususnya baik bagi wanita yang menjalankan program bayi tabung karena dapat melancarkan aliran darah dan membantu penanaman embrio.

Jeruk
 
      Jeruk mengandung vitamin C yang dapat menyeimbangkan hormon di dalam tubuh wanita. Ia juga baik untuk meningkatkan kesuburan pria. Vitamin ini pun dapat membantu tubuh agar lebih baik dalam menyerap zat besi.

Salmon
 
      Salmon mengandung selenium, mineral yang dapat memproduksi antioksidan pelindung sel telur dan sperma dari radikal bebas. Mineral ini juga dapat mencegah kelainan kromosom pada janin yang mengakibatkan keguguran dan kelainan bawaan. Selain itu, ia juga baik untuk kesuburan pria.

Kacang-kacangan
 
      Jika ingin lebih subur, cobalah mengganti protein hewani dengan protein nabati seperti kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi jenis protein ini, tingkat ketidaksuburan menurun hingga 50 persen.

Selada Air
 
      Selada air mengandung zat besi yang tinggi yang dapat membantu memerangi kekurangan darah dan membantu melancarkan aliran darah. Sayuran hijau ini khususnya lebih baik dikonsumsi saat menstruasi agar tubuh lebih bugar.

     Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.