Ori Bening

Kayuagung - Bening Septaria Rahayuningtyas atau biasa disapa BENING, kembali menelurkan single teranyar bertajuk “ORI” ciptaan Ilham . Ilham, biasa dipanggil Ilham Baso merupakan Finalis Indonesia Idol tahun 2006 dan juga merupakan pencipta lagu yang handal, salah satu hasil garapannya adalah lagu yang dinyanyikan Judika “Bukan Dia Tapi Aku”.

Kualitas suara yang dimiliki Bening telah membuat Ilham Basso meberikan hasil karyanya ini untuk dinyanyikan BENING. Maka gayung pun bersambut tak kala bos NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna (RK) menyetujui lagu “ORI” menjadi single terbaru dari BENING.

Lagu “ORI” bercerita tentang seorang wanita yang mengajak wanita–wanita lainnya untuk mensyukuri semua yang telah Tuhan berikan, karena Tuhan tidak pernah salah menciptakan bentuk tubuh, wajah, alis, hidung dengan sangat sempurna jadi terima apa adanya bukan adanya apa, seperti misalnya; semua dibikin cantik tapi palsu, alis palsu, hidung palsu, bibir palsu semuanya serba operasi plastik.

Proses rekaman (take vokal) untuk single ”ORI” terbilang sangat cepat cuma butuh waktu 2 jam, sedangkan untuk penggarapan musiknya hanya butuh waktu 2 hari. Konsep musiknya sendiri bergenre pop kreatif, manis serta simple, pas sekali dengan image dan kualitas suara BENING.

Chemistri perkenalan BENING dan Ilham berawal saat itu BENING menggugah suara bernyanyinya ke media sosial Instagram. Dari situ berlanjut dan terciptaan single “ORI” dari Ilham untuk BENING dan kini BENING persembahkan untuk semuanya.

Hal Lain dari sosok BENING, pernah menjadi juara 1 penyanyi wanita Bintang Radio Tingkat Nasional 2013 di Jayapura, Papua. BENING mengawali ketertarikannya pada dunia olah vokal sejak usia 3 tahun. Ayahnya adalah seorang guru yang mengajari BENING kecil bernyanyi. Sejak saat itu BENING mulai meraih sejumlah penghargaan saat duduk di bangku SMP hingga SMA. Saat ini BENING tengah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jurusan Seni.

Lagu “ORI” berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakan BENING sebelumnya yang bertemakan galau dengan musik yang slow sedangkan di single “ORI” bertemakan positif dan penuh pesan, musiknya juga lebih nge beat.

Untuk tema lagu “ORI” dirilis saat ini merupakan moment yang tepat karena wanita-wanita sekarang banyak yang mengubah bentuk tubuh atau wajahnya, dan ini sudah merupakan kebutuhan dan gaya hidup yang harus diikuti. Padahal cantik itu gak perlu macem-macem, apa adanya, karena cantik alami akan datanmg dari hati.

“Harapan BENING lewat single “ORI” bisa sukses diterima masyarakat, pesan–pesannya bisa tersampaikan dan untuk promonya mudah-mudahan bisa kuat supaya lagu ini bisa BOOMING… Aamiin, “ujar BENING, optimis.
Diberdayakan oleh Blogger.