728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 29 September 2016

Penilain Verifikasi Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Kayuagung -Bupati Ogan Komering ilir dan Ketua TP PKK OKI menerima tim verifikasi dari PKK Pusat dan juga Provinsi Sumatera Selatan terkait lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 di halaman Puskesmas Desa Celikah Kab. OKI, Kamis (29/09/2016).

Salah satu Tim penilai PKK Pusat yaitu Sri Sunari SH beserta Tim dan PKK Provinsi Sumsel beserta Tim disambut oleh Bupati Ogan Komering Ilir yang diwakili Asisten Bidang Umum dan Kesra Setda OKI, H. Masherdata Musa'I, Ketua TP PKK OKI Lindasari Iskandar SE beserta rombongan, Yang dihadiri FKPD, SKPD, Camat se-Kab OKI, PKK Kec. Kayuagung, PKK Desa Celikah, Organisasi-Organisasi Pemuda dan Tamu Undangan. 

Tim Verifikasi PKK Pusat Sri Sunari SH mengatakan “Pertama-tama saya ucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas terpilihnya Kab. OKI sebagai nominasi dalam lomba PKDRT. Perlombaan suatu kegiatan dimaksudkan sebagai ekolasi dan untuk memotivasi agar ada peningkatan pencapaian pelaksaan program, begitu pula yang kami lakukan dengan lomba PKK.”

“Dengan adanyan Lomba PKK ini diharapkan dapat menghasilakan ouput peningkatan pencapaian program, sehingga keberadaan gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan keluarga, Lanjutnya.” 

Sri Sunari SH menambahkan “Lomba yang diadakan dalam rangka HKG PKK dan BPJRM meliputi tertib adminitrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga atau PKDRT, lomba kelompok UP2-PKK, lomba hatinya PKK, lomba pemanfaat hasil Loga. Penilaian tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dari 5 Kabupaten/Kota yang sudah masuk nominasi setelah dilakukan verifikasi akan ditetapkan hanya 3 yang menjadi juara. Namun demikian bagi 5 kabupaten/Kota yang sudah masuk nominasi akan diundang pada acara pucak HKG PKK atau BPJRM pada 9 november 2016 di NTB.” 

Bupati OKI yang diwakili asisten III Masherdata Musa’I SH M.Si mengatakan “Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan tim pengerak PKK dan dinas istansi terkait telah membentuk pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak P2TP2A Bende Seguguk, ini adalah komitmen Pemerintah Kab OKI dalam mendukung program ini." 

Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP berharap “Harapan kita lamba ini akan mendapatkan hasil yang terbaik, karena sekrang kita sudah masuk dalam 5 besar nasional yang sudah menyisihkan 34 provinsi lain, jadi desa celikah sudah menjadi juara ditingkat provinsi untuk lomba PKDRT pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. Untuk ditingkat nasional kita sudah masuk 5 besar dan mudah-mudahan kita bisa masuk 3 besar, jika sudah masuk dalam 3 besar akan diberikan penghargaan berupa uang pembinaan dari pusat."
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penilain Verifikasi Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio