728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 September 2016

Tips Menghilangkan Bau Pada Bahan Makanan

Kayuagung - OBMM Banyak bahan makanan yang enak rasanya, tetapi aroma baunya mengganggu sehingga obmm ragu saat ingin memasaknya. Simak tips berikut untuk menghilangkan bau pada bahan makanan :

REBUNG
Bau rebung menusuk, tetapi bukan tak dapat diminimalisir secara maksimal. Buktinya lunpia semarang tidak terlalu bau, bukan? Nah, inilah cara yang harus obmm lakukan. Rebus rebung yang sudah dipotong-potong di dalam air mendidih. Biarkan mendidih kembali selama 10-15 menit. Buang airnya. Cuci bersih. Rebus kembali di dalam air mendidih. Biarkan mendidih kembali dalam waktu yang sama. Saring, tiriskan. Rebus sekali lagi di dalam air mendidih. Setelah 10 menit mendidih, angkat rebung dan tiriskan. Rebung siap dimasak.

JEROAN
Bau amis jeroan seringkali mengganggu soto yang hendak kita santap. Untuk menguranginya, rebus jeroan bersama beberapa lembar salam dan potongan jahe. Setelah baunya hilang, baru direbus kembali di dalam kaldu. Jangan gunakan kaldu jeroan untuk kuah soto atau sup.

SEAFOOD
Lumuri seafood dengan air jeruk nipis dan biarkan sebentar. Tidak perlu dicuci kembali bila akan diolah. Seafood akan berkurang baunya.

AYAM
Ayam, terutama ayam negeri, kadang juga terasa amis. Lumuri jeruk nipis sebelum diolah. Untuk hidangan berkuah, tambahkan beberapa iris jahe.

DAGING KAMBING
Daging kambing akan bertambah bau bila dicuci. Jadi, jangan cuci sebelum dimasak. Lumuri saja dengan jeruk limau. Untuk menghilangkan baunya sama sekali memang tak mungkin. Tetapi bisa disamarkan dengan menambahkan banyak rempah yang harum.

 Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Menghilangkan Bau Pada Bahan Makanan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio