728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 26 Oktober 2016

3.300 Santri TK/TPA Se-OKI Di Wisuda

Khataman/ Wisuda Santri X TK/TPA LPPTKA-BKPRMI GOR Biduk Kajang 26/10/16
Kayuagung -Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H M Rifa'i SE menghadiri acara Wisuda Khataman Alquran Santri TK/TPA X LPPTKA - BKPRMI Kabupaten OKI di GOR Biduk Kajang OKI, Rabu (26/10/2016).

Kegiatan ini dihadiri Ketua pengurus BKPRMI Prov Sumsel Samsul Rizal S.P, Ketua LPPTKA-BKPRMI OKI Syamsul Riadi S.E.I, FKPD, SKPD, Camat se-Kab OKI, Ustadz/Ustadzah, dan Santriwan/Santriwati se-OKI. Wisuda santri TK/TPA Alquran angkatan X tahun 2016 diikuti 3.300 peserta se-Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ketua DPD BKPRMI Kab OKI Syamsul Riadi S.E.I menjelaskan “Alhamdulilah tahun ini BKPRMI OKI sudah berusia 26 tahun, tahun ini merupak tahun yang special karena tahun ini peserta wisuda LPPTKA-BKPRMI Kab OKI difasilitasi Pemerintah OKI dan peserta wisuda berjumlah 3.300 peserta, selama 26 tahun ini belum pernah terjadi dan baru tahun ini bisa mencapai 3.300 peserta. Artinya pembangunan OKI dari desa sudah bisa dirasakan masyarakat, pembangunan mental masyarakat mulai dirasakan.” 

Syamsul Riadi S.E.I melanjutkan “Peserta yang di wisuda hari ini berjumlah 1.200 karena jika 3.300 dihadirkan semua tempatnya tidak ada dan sisa nya diwisuda di kecamatan masing-masing dan dihadiri pimpinan BKPRMI kecamatan masing-masing. Yang disiwuda hari ini berasal dari kec-SP. Padang, Jejawi, Pedamaran, Kayuagung, Teluk Gelam, Tanjung Lubuk, Sungai Menang, Pampangan, Pedamaran Timur.”

Ketua BKPRMI prov Sumsel Samsul Rizal S.P mengatakan “Semoga di usia ke 26 DPD BKPRMI OKI semakin maju, jaya di Kab OKI dan bersama pemerintah Kabupaten OKI. Kami merasa bangga bisa hadir ditengah-tengah masyarakat OKI, 3.300 lebih santriwan/santriwati yang diwisuda hari ini merupakan peserta terbanyak diantara kabupaten-kabupaten lain yang ada di provinsi Sumatera Selatan.” 

Samsul Rizal S.P malanjutkan “Kami juga sangat berbangga karena ustadz dan ustadzah di OKI terus mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten OKI dan semoga ini akan terus berlanjut dan terus meningkat. Kami juga mengharapakan kepada pemerintah OKI dan dinas-dinas terkait dapat terus bekerjasama dan memperhatikan ustadz-ustadzah yang ada di OKI.” 

Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE mengatakan "Teman-teman taman pendidikan al-quran baik wahana untuk mempelajari membaca al-quran sangatlah penting bagi kehidupan yang akan datang, untuk itu perlu sekali menghidupkan kembali al-quran dalam keluarga dengan tadarus bersama agar al-quran efek kedamaian dan kesejukan rumah tangga kita dan anak-anak tidak cukup hanya dengan memperhatikan kesehatan, pendidikan, dan kesehariannya namun anak-anak perlu bimbingan dari orang tua dalam urusan agama seperti membaca al-quran.” 

OKI H M Rifa’I SE melanjutkan “Kami Pemerintah kabupaten OKI menyambut baik upaya BKPRMI memakmurkan masjid-masjid dan mengajarkan al-quran dalam upaya mencerdaskan kehidupan al-quran. Adanya wisuda bukanlah akhir dari belajar ilmu agama maka dari itu diharapkan adek-adek dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya untuk mengasah, dan membekali kehidupan yang akan datang.”

Pada wisuda TK/TPA X LPPTKA-BKPRMI Kab OKI pemerintah Kab OKI juga melouncing program butuh huruf baca al-quran Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan di tandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3.300 Santri TK/TPA Se-OKI Di Wisuda Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio