728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 24 Oktober 2016

Air Jahe Bisa Atasi Nyeri Haid

Kayuagung - OBMM Nyeri haid merupakan salah satu hal yang membuat setiap wanita merasa sangat tidak nyaman. Seringkali, nyeri haid juga menjadikan kita merasa bad mood, kurang semangat dan hanya ingin tidur saja di tempat tidur. Bahkan, beberapa wanita mengalami nyeri haid parah dan membuatnya tak bisa melakukan apa-apa. Biasanya, nyeri haid akan dirasakan seseorang di hari pertama mereka mengalami haid. Tapi, tidak menutup kemungkinan nyeri haid juga dialami seseorang di hari sebelum dan sesudah ia haid.

Berbicara mengenai nyeri haid, nyeri haid sendiri merupakan salah satu kondisi dimana hal ini ditandai dengan perut yang terasa sakit, kembung, punggung sakit dan tidak nyaman di sekitar organ intim. nyeri haid adalah situasi dimana terjadi kontraksi di dinding rahim saat haid atau menstruasi. Bagi beberapa wanita, nyeri haid ini tidak terasa. Tapi, bagi beberapa wanita lain, nyeri haid ini terasa sangat sakit dan tak tertahankan.

Untuk meringankan nyeri haid, sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari istirahat dan tidur, mengompres perut dengan air dingin dan minum minuman yang bisa meringankan nyeri haid. Mengenai minuman yang bisa meringankan atau meredakan nyeri haid, salah satunya adalah air jahe. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jahe dipercaya bisa meredakan nyeri haid dengan baik, melancarkan sistem pencernaan dan membuat isi perut lebih hangat.

Cara membuat air jahe pun sangat mudah. Caranya adalah, siapkan satu rimpang jahe, cuci bersih lalu parut. Siapkan pula 2 gelas besar air dan didihkan. Masukkan parutan jahe ke dalam air dan tunggu jahe matang serta air mendidih sempurna. Angkat air lalu saring dan tunggu air jahe menjadi hangat lalu minum. Jika obmm tak suka minum air jahe tawar, obmm bisa menambahkan madu ke dalamnya untuk dapatkan rasa yang lebih manis dan segar.

Dengan konsumsi air jahe ini, nyeri haid yang dirasa perlahan bisa sembuh dengan baik. Tak hanya itu saja, haid pun akan semakin lancar dan tubuh semakin bugar. Air jahe ini juga bisa membuat obmm tetap fit dan terhindar dari risiko flu maupun batuk. Well, selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Air Jahe Bisa Atasi Nyeri Haid Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio