728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 15 Oktober 2016

Bukukan Transaksi 1,8 M, Fasilitasi 632 Pencaker

Kayuagung -Pagelaran OKI Expo 2016 berjalan sukses. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) OKI mengklaim selama pelaksanaan OKI Expo sejak 10-14 Oktober 2016 membukukan transaksi mencapai Rp1.896.660.000. Realisasi pendapatan itu melebihi dari target yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp1,5miliar.

“Alhamdulillah kegiatan OKI Expo berjalan dengan lancar. Kami pun bersyukur bahwa transaksi yang diperoleh dari pelaksanaan OKI Expo ini diluar dugaan yakni mencapai Rp1,89 miliar dengan estimasi rata-rata peredaran uang lebih dari Rp320juta per hari selama lima hari. Padahal target awal hanya Rp1,5miliar,” kata Kepala Disperindagkop OKI Iskandar ZA, disela-sela penutupan OKI Expo, Jum’at (14/10) malam.

Dia mengaku tingginya angka transaksi OKI Expo itu tak lepas dari peranserta pelaku UMKM dalam menjajakan dagangannya, termasuk pedagang kecil dan lainnya.

Begitupun untuk kuantitas kunjungan dalam OKI Expo, masih kata dia, rata-rata sekitar 120.025 pengunjung, baik berasal dari Kayuagung maupun luar Kayuagung.

Selain expo pelaksanaan Job Fair 2016 juga menarik minat pencari kerja. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten OKI memfasilitasi sebanyak 632 pencari kerja yang dipertemukan dengan 21 perusahan nasional dan multinasional yang membuka lowongan kerja.


"Sejak hari pertama di buka minat pencari kerja cukup tinggi. Tercatat sebanyak 632 pencari kerja yg memenuhi kualifikasi bagi 21 perusahaan yang ikut serta pada ajang Expo Tahun ini" Ungkap. M. Amin Kepala Disnakertrans Kabupaten OKI. 

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE menambahkan pihaknya sangat bersyukur kegiatan OKI Expo 2016 berjalan dengan sukses.

“OKI Expo ini merupakan kegiatan tahun kedua, kita bersyukur mampu memberi hiburan kepada masyarakat serta menggerakkan potensi ekonomi kerakyatan. Ke depan penyelenggaraan Expo agar diperbaiki lagi" Ungkap H. Iskandar.

Pada kesempatan itu pula, diumumkan pemenang lomba festival band dan seni budaya, lomba bidar, pemilihan stan terbaik dan lainnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bukukan Transaksi 1,8 M, Fasilitasi 632 Pencaker Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio