728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 21 Oktober 2016

Ini alasan mengapa memasak nasi pakai rice cooker mudah basi

Kayuagung - OBMM Semakin lama kehidupan manusia semakin dimudahkan dengan adanya teknologi. Memasak nasi salah satunya jadi sangat mudah semenjak kehadiran rice cooker. Memasak nasi jadi lebih mudah dan nggak ribet. Tinggal cuci beras, pencet tombol, dan tunggu nasi matang.

Sayangnya ada beberapa kelemahan memasak nasi dengan rice cooker. Salah satunya adalah cepat basi Berikut ini  penyebab mengapa nasi cepat basi agar kamu tak salah masak lagi.
  • Nasi cepat basi saat dimasak dalam rice cooker karena beras yang dimasak terlampau sedikit. Mungkin obmm ingin agar tak terlalu boros dalam memasak nasi, namun cara ini malah akan membuat nasi makin cepat basi. Ada batas minimal dan maksimal memasak beras. Bila beras yang dimasak terlalu sedikit maka elemen di dalamnya akan terus memasak nasi dengan cukup lama. Daya tahan nasi pun akan hilang. Karenanya obmm harus tahu ukuran yang pas saat menanak nasi.
  • Selanjutnya adalah waktu memanaskan nasi yang terlalu lama. Nah obmm, ternyata tak boleh memanaskannya dalam waktu yang terlalu lama. Bila nasi di dalamnya sedang tak digunakan maka ada baiknya lepaskan aliran listrik. Bila terus menerus dipanaskan nasi ternyata akan jadi overcooked.
  • Saat membuka tutup rice cooker pastikan kamu menutupnya dengan rapat. Jangan biarkan udara luar masuk ke dalam karena akan membuat nasi cepat basi.
obmm  itu tadi beberapa trik praktis yang wajib kamu lakukan untuk menghemat nasi agar tak cepat basi. 

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini alasan mengapa memasak nasi pakai rice cooker mudah basi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio