728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 14 Oktober 2016

Kelurahan Kedaton Juara Bidar Mini Semarak Hut OKI Ke-71

Bupati OKI Menyaksikan Puncak Lomba Bidar Mini Di Sungai Komering Kota Kayuagung
Kayuagung -Dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir ke 71, Perlombaan bidar mini yang diselenggarakan selama 2 hari, antar desa/kelurahan se-Kecamatan Kota Kayuagung.

Pada acara puncak hadir Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE, Ketua TP PKK OKI Hj Linda Sari SE, FKPD, SKPD, Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Kota Kayuagung beserta perangkat dan Masyarakat Kota Kayuagung.

Hari puncak perlombaan bidar mini dalam rangka hut Kab OKI ke 71, juga di hibur dengan tim eksibisi antar tim Dishub yang di pimpin Kepala Dinas Perhubungan dan Irfomatika OKI Tohir Riyanto , Kodim 0402 yang di komandoi Dandim 0402 Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S.Sos, dan Sat Pol PP yang di pimpin Kasat Pol PP OKI Alex Sander Bustomi STTP dan Dilanjutkan dengan perebutan tempat 3/4. Dimana Kelurahan Kayuagung Asli keluar sebagai juara ke 3, juara ke 4 Desa Teloko dilanjutkan dengan partai final, yang dimenangkan Kelurahan Kedaton dan juara ke 2 Desa Tj menang. Untuk tim paling terhebo kelurahan Paku dan Sukadan.


Tim juara mendapatkan trophi dan uang pembinaan masing-masing sebesar 5.000.000 juara pertama, 3.000.000 juara ke dua, dan 2.000.000, juara ke tiga untuk juara ke empat 1.000.000. Yang diserahkan langsung Bupati Ogan Komering ilir H Iskandar SE, Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE dan Dandim 0402 OKI/OI letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S.Sos.

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan “Perlombaan bidar pertama kali pada tingkat kelurahan/desa se-kecamatan kayuagung sangat luar biasa,lomba bidar ini juga sebagai ajang silaturahmi antar marga di OKI dan bidar ini harus terus kita lestarikan dan akan kita patenkan setiap tahun. Dimana biasanya satu tahun sekali dan untuk tahun selanjutnya satu tahun dua kali.”


H Iskandar SE juga menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada perlombaan bidar ini, baik FKPD, SPKD dan Dandim 0402 OKI/OI.”

Camat kota kayuagung Dedy Kurniawan SSTP selaku ketua penyelenggara mengatakan “Perlombaan bidar mini antar kelurahan/desa berjalan dengan lancar, sukses, tertib dan aman. Dengan adanya lomba bidar ini, ada semangat baru untuk perangkat desa dan kelurahan agar semakin kompak makin hebat dan kayuagung hebat.”


Dedy Kurniawan SSTP melanjutkan “Sesuai apa yang di sampaikan Bupati, kegiatan ini akan terus digelar di setiap tahunnya dan pesertanya akan dikalaborasikan lagi untuk penambahan peserta.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kelurahan Kedaton Juara Bidar Mini Semarak Hut OKI Ke-71 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio