728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 31 Oktober 2016

Makanan Penangkal Alergi Debu

Kayuagung - OBMM Alergi merupakan cara sistem kekebalan untuk saat bereaksi ketika ada benda asing yang masuk. Alergi biasanya ditandai dengan bersin terus menerus atau gatal. Zat yang membuat alergi disebut dengan alergen.

Ada begitu banyak wujud alergen yang berbeda-beda bagi setiap orang seperti debu, udara dingin, hingga makanan laut yang tidak segar. Salah satu bentuk alergi yang paling umum terjadi adalah alergi debu.

Berikut daftar makanan yang bermanfaat untuk menangkal jenis alergi ini lho. 

Bayam
Semakin banyak obmm makan bayam, maka akan semakin rendah pula keinginanmu untuk bersin karena debu. Hal ini disebabkan karena bayam mengandung vitamin C, vitamin E, beta karoten, kalium, dan magnesium. Kekurangan kalium membuatmu jadi lebih sering bersin.

Apel
Apel mengandung quercetin, zat fitokimia yang mampu melindungimu dari serangan debu penyebab alergi.

Pisang
Mengonsumsi sebuah pisang per hari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pernapasan, termasuk menghindarkan dari bersin karena alergi debu.

 Bawang putih
Bawang putih merupakan zat anti alergi yang sangat baik. Enzim alami di dalamnya mencegah inflamasi dalam tubuh yang kemudian bisa bermanfaat untuk mengurangi reaksi alergi.

Jahe
Jahe kaya akan sifat anti inflamasi di dalamnya. Mengonsumsinya secara rutin mampu menyembuhkan peradangan yang terjadi karena alergi.

Kunyit
Sama seperti jahe, kunyit juga mengandung sifat anti alergi, anti inflamasi, serta anti oksidan. Sehingga bisa mengobati alergimu.

Air mineral
Air mineral menyimpan begitu banyak manfaat sehat di dalamnya. Termasuk pula mampu melawan alergi.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Penangkal Alergi Debu Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio