makanan yang baik utk mengatasi rambut rontok

Kayuagung - OBMM Jika ingin rambut kita senantiasa tebal dan kuat, rahasianya adalah mengonsumsi makanan yang baik untuk mencegah rambut rontok ini. Daripada menjalani perawatan rambut yang mahal, lebih baik cegah dari dalam saja.

     Inilah jenis-jenis makanan yang bisa kita konsumsi.

Ayam

      Ayam merupakan sumber protein yang tinggi. Per 120 gram porsi saja, ada 35 gram protein. Jumlah ini lebih dari 75 persen jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita per harinya. Jika kita belum tentu bisa menghentikan kerontokan rambut, maka protein dalam ayam setidaknya membantu untuk menggantikan rambut kita yang rontok tersebut dengan cara membantu pertumbuhannya.

Yogurt

      Yogurt kaya akan vitamin B5. Nama lainnya adalah asam pantotenat. Namanya tidak asing jika kita pernah membaca bahan-bahan sampo. Ya, vitamin ini merupakan zat yang dapat membantu kita memerangi penipisan dan kerontokan rambut.

Kayumanis

      Taburkan kayumanis pada berbagai hidangan obmm seperti kopi susu, roti manis, hingga kue-kue. Kayumanis membantu melancarkan peredaran darah kita. Sirkulasi darah yang lancar akan membantu membawa oksigen dan nutrisi ke pangkal rambut kita.

Telur

      Telur mengandung biotin atau vitamin B7 yang tinggi. Vitamin ini membantu pertumbuhan rambut kita sehingga tetap tebal dan lebat. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan rambut rontok.

Kacang

      Kacang dapat membantu menyembuhkan kerontokan rambut ekstrim karena kandungan zat besinya yang tinggi. Apalagi untuk perempuan yang sedang dalam masa menstruasi. Untuk memenuhi kadar zat besinya, kita disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan. Periksalah kadar mineral dalam tubuh. Jika ternyata normal-normal saja, kemungkinan kerontokan rambut kita bisa disebabkan oleh penyakit tertentu.

      Itulah makanan yang baik dan bisa kita konsumsi untuk mencegah rambut rontok. Jagalah selalu kesehatan kita agar rambut dan kulit tetap sehat. Dengan mengonsumsinya dalam jumllah yang tepat, niscaya rambut kita berkurang kerontokannya. 

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.