Manfaat Jus Pisang

Kayuagung - OBMM Pisang adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang menggiurkan. Biasanya pisang dikonsumsi dengan cara langsung atau diolah menjadi pisang goreng, kolak pisang, maupun frozen banana. Dan olahan jus pisang bisa jadi terdengar sangat unik bagimu.

Namun mengolah pisang jadi jus adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi penuh yang ada dalam pisang sehingga obmm bisa mendapatkan manfaat sehat berikut ini.

Memberikan energi
Pernahkah obmm memperhatikan kenapa atlit sering makan pisang atau minum jus pisang? Hal ini terjadi karena pisang bisa memberikan suntikan energi akibat kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Pisang sangat kaya serat sehingga baik untuk menyehatkan pencernaan dan menghindarkanmu dari sembelit.

Mengontrol kolesterol
Pektin adalah serat larut yang ada dalam pisang. Serat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengontrolnya agar tidak melonjak.

Mencegah stroke
Konsumsi jus pisang secara teratur bisa membuatmu terhindar dari stroke karena kandungan kalium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi efek buruk garam.

Mencegah maag
Pisang merangsang sel-sel untuk menciptakan lapisan di lambung yang bertujuan untuk mencegah penyakit maag dan menghilangkan bakteri penyebab rasa sakitnya.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.