728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 07 Oktober 2016

Turnamen Sepak Bola Riding Cup 2016 Diikuti 60 Club

Kayuagung -Pembukaan turnamen sepak bola riding cup 2016 dilaksanakan, Jumat (7/10) di lapangan bola riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang dibuka oleh Ketua PSSI OKI H Subhan Ismail dan M.Dahlan selaku kepala dispora kabupaten OKI.

Turnamen sepakbola riding cup 2016 diselenggarakan oleh pemuda riding didukung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI dan tergabung PSSI selaku pemberi dukungan penuh atas kegiatan olahraga antar desa tersebut yang diikuti sekitar 60 club sepak bola.

Ketua Asosiasi PSSI OKI H Subhan Ismail mengatakan "Meminta kepada setiap pemain agar kiranya setiap club agar menjunjung tinggi sportib pitas agar tercipta permainan sebakbola yang jujur serta dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang dapat dibanggakan oleh Kabupaten OKI kususnya dan Propinsi Sumatera Selatan pada umumnya."

Ketua Asosiasi PSSI OKI H Subhan berencana "kedepan akan lebih rutin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka memajukan sepakbola di Bumi Bende Seguguk. “Animo masyarakat OKI juga cukup tinggi akan olahraga sepakbola. Jadi kita tidak kesulitan untuk menyelenggarakan event-event seperti ini, tentunya kita berharap juga adanya dukungan dari Pemkab OKI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI,” ucap Subhan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD OKI.

Kepala Dispora OKI Drs M Dahlan MSi menjelaskan "Bahwa selaku mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI sangat mendukung kegiatan seperti ini dalam rangka menjaring bibit unggul guna menghidupakan pesepak bolaan OKI dan mengajak masyarakat, kepolisian dan para pemain agar dapat menciptakan permainan sportib agar menciptakan suasana yang aman serta kondusif agar benar-benar menikmati permainan sepak bola yang menghibur."

“Saya berharap kepada peserta club pemain sepak bola bermainlah dengan tertib dan berikan kepercayaan terhadap wasit yang mengatur permainan,” harap Dahlan yang didampingi Camat Pangkalan Lampam Suhaimi diwakili Sekcam Pangkalan Lampam Sotiawan.

Drs Samson Bunyamin selaku wakil pelaksana kegiatan mengatakan "Terselenggaranya turnamen tersebut berkat kerjasama dengan PSSI Kabupaten OKI dan dukungan pemerintah daerah. “Kegiatan ini juga kita selenggarakan untuk memenuhi kebutuhan Pemuda OKI, khususnya di Kecamatan Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, Pampangan, Air Sugihan dan Cengal, yang haus akan turnamen sepakbola,” kata Samson."

"Dijelaskan Samson, pihaknya juga mengundang beberapa tim sepakbola dari Kecamatan Rambutan Banyuasin untuk berpartisipasi, karena wilayahnya memang berbatasan dengan Kecamatan Pangkalan Lampam OKI. “Ada tetangga kabupaten yang turut meramaikan sepak bola riding cup 2016,” tutur Samson bagi pemenang akan mendapat uang binaan dan tropi."

Pada turnamen sepakbola riding cup 2016 Pemerintah Kabupaten OKI juga memberikan bantuan melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga Kab. OKI yang diserahkan langsung oleh Kepala Dispora OKI Drs M Dahlan MM dan Bantuan dari Asosiasi PSSI OKI yang diberikan langsung oleh Ketua Asosiasi PSSI OKI H Subhan Ismail.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Turnamen Sepak Bola Riding Cup 2016 Diikuti 60 Club Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio