728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 10 November 2016

Bupati OKI Jadi Inspektur Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-71

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 Kab OKI (10/11/16)
Kayuagung -Upacara peringatan Hari Pahlawan ke -71 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Ogan Komering dilaksanakan dengan hikmad, dipimpin Bupati OKI H Iskandar SE sebagai inspektur upacara, Kamis (10/11/2016).

Bertindak sebagai komandan upacara Letda Bhekti Dira dan sebagai peserta upacara dari unsur pegawai negeri sipil, TNI/Polri, Satpol PP, mahasiswa dan pelajar. Hadir pula kepala SKPD dan Dandim 0402 OKI/OI atau yang mewakili, Kapolres OKI, Ketua DPRD M Yusuf Mekki beserta anggota lainnya. 

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE menyampaikan “Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong gerakan hidup baru, dalam bentuk perombakan cara berpikir, cara kerja, cara hidup yang merintangi kemajuan. Selanjutnya bisa meningkatkan dan membangun cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang baik. 

Semangat pahlawan adalah semangat persatuan. Persatuan yang bulat adalah sebuah kemutlakan, tiada pengecualian suatu golongan dan lapisan. Semangat pahlawan adalah semangat dalam bentuk dan membangun negara. 

Dalam rangka mencapai kehidupan berkebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan. 

“Setiap tanggal 10 Nopember seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hal ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada semua anak bangsa agar bisa menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan semangat persatuan.” 

Setelah selesai melaksanakan upacara, jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menuju makam pahlawan di Jln Yusuf Singadekane Kayuagung, melakukan penghormatan dan menabur bungga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati OKI Jadi Inspektur Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-71 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio