728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 10 November 2016

“HANYA KAMU CINTAKU” KAMASEAN MATTHEWS


Kayuagung - Rupanya saya butuh waktu untuk bisa move on, setelah menggarap singgel “Seperti Dikejar Dosa” by Kamasean SEAN Matthews duet w. Syaharani. Pasalnya Sean ini ‘hyperactive’. Gimana engga, selain menyanyi keren, dia bisa main piano, menulis lagu sendiri dan sekaligus menata musiknya. Ini yang membuat agak lama proses singgel keduanya untuk album “Born To Be Singers” (“BTBS”). Saya sih membebaskan Sean menulis sendiri. Namun setelah saya tunggu lama, ternyata dia menyodorkan lagu dengan genre 80’s dance. Memang unik, tapi karya bersama Sammy Matthews adiknya itu, beda dengan konsep musik album BTBS yang saya gariskan, yaitu : kekinian dan ada unsur orkestrasi. 

Jadi, akhirnya diambil jalan tengah, Sean yang punya ‘darah kental’ R&B saya kolaborasikan dengan musisi Yudis Dwikorana yang selama ini sukses mengusung Iwa K, Sania hingga Agnez Mo. Maka proses record di studio berjalan cepat, karena bahan dengaran musik mereka pun sama. Dua lagu yang dikirimkan Yudis kok ya kebeneran kami (saya & Sean) pilih yang judulnya “Hanya Kamu Cintaku” . Dengan penata vocal andalan Bowo Soulmate, penggarapan lagu ini berjalan selaras apa yang kami inginkan. 

“Sean punya timbre negro yang ideal untuk menyanyi R&B,” komentar Yudis. Kebeneran pula perempuan 20 tahun pemenang kedua ajang Indonesian Idol tahun 2012 itu juga sedang ngamatin Arianna Grande dan Beyonce. “Keseharianku mendengar mereka. Jadi ketika arahannya ke sana, proses kreatifnya mengalir,” ujar Sean, yang kalo saya amati juga masih galau memilih genre apa yang akan digelutinya di masa mendatang. “Kalau di Indonesia mah, kamu bisa punya sebuah album dengan berbagai genre music di dalamnya. Misalnya Pop illustratif tapi juga boleh menyelipkan dance dan R&B,” demikian arahan saya. Yang agak tabrakan tentunya Rock misalnya, tiba-tiba ada kreasi R&B. Ngga salah sih, tapi ya rada ajayib. Meski ya sebenernya sah-sah saja. Karena kreativitas itu tanpa batas… 


… Terima kasih, saya Seno M. Hardjo
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: “HANYA KAMU CINTAKU” KAMASEAN MATTHEWS Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio