728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 14 November 2016

Nutrisi yang Baik Untuk Usia 30 an

Kayuagung - OBMM Memasuki usia 30 tahun, banyak wanita mungkin akan menghela nafas. Benar, usiamu sudah tidak tergolong usia muda lagi, tapi bukan berarti obmm tidak bisa menjadi awet muda. Salah satu caranya agar bisa hidup awet muda adalah mencukupi kebutuhan nutrisi tiap hari.

Sebuah penelitian menemukan bahwa sekitar 75% wanita akan mengalami kekurangan nutrisi jika tidak minum suplemen vitamin di usia tua. Dokter Taz Bhatia, M.D. dalam Woman's Day mengatakan, secara umum para wanita akan mengalami kekurangan vitamin D dan zat besi, risiko kurangnya vitamin dan mineral ini dipicu semakin bertambahnya usia.

Karena tubuhmu butuh lebih banyak nutrisi saat usiamu bertambah, maka obmm juga harus memperbanyak asupan makanan sehat. Kurangnya nutrisi bisa memicu penyakit. Kurangnya vitamin D (paling umum pada wanita) misalnya, bisa menimbulkan osteomalasia, di mana tulang akan mengalami penurunan kepadatan dan otot akan melemah.

Kurang zat besi juga akan menyebabkan timbulnya anemia, meningkatnya detak jantung tak beraturan dan bahkan masalah kehamilan. Jadi akan lebih baik jika mulai sekarang mencukupi kebutuhan makanan kaya vitamin D dan zat besi. Bukan hanya itu, vitamin B, E, lemak, dan magnesium juga dibutuhkan ketika usiamu menginjak 30an.

Usia hanya angka jika kamu menjaga gaya hidup sehat. Tak ingin cepat merasa tua, cepat lelah dan terserang penyakit kan? Yuk cukupi asupan makanan sehat tiap hari untuk usiamu.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nutrisi yang Baik Untuk Usia 30 an Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio