OBMM panas Dalam? Perbanyaklah Minum susu

Kayuagung - OBMM Pernahkah mengalami gejala panas dalam berupa rasa panas yang berasal dari perut dan kemudian menjalar hingga ke dada. Sistem pencernaan yang buruk dan diet yang tidak sehat mampu memicu timbulnya gangguan kesehatan ini.

Untuk meredakan penyakit ini, obmm bisa mengonsumsi beberapa makanan seperti yang dilansir dari magforwomen.com berikut.

Pisang
Pisang mengandung sifat antasid di dalamnya. Zat ini membantu untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Setidaknya konsumsi satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

Jeruk
Selain kaya akan vitamin C, jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan ini mampu mengurangi asam di dalam perut.

Jahe
Saat obmm menderita panas dalam, konsumsilah jahe. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.

Kubis
Kubis mengandung serat yang berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat obmm menderita panas dalam.

Oatmeal
Oatmeal juga baik untuk mengurangi asam di dalam perut yang dapat mencegah obmm terhindar dari panas dalam. Oatmeal juga kaya akan serat dan anti oksidan yang juga baik untuk kesehatan pencernaan obmm.

Makanan laut
Ikan mengandung taurin yang membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat perut obmm mulas.

Susu
Susu mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh dan juga membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kalsium.

Yogurt
Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan obmm karena kaya akan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan obmm dari penyakit panas dalam.

Panas dalam merupakan gejala penyakit ringan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu saat gejala panas dalam menyerang, redakan dengan mengonsumsi makanan di atas.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.